March 17, 2011

The Unspoken Love part 3

16 Maret 2011
Put…
Kubaca sms itu. Radith, dia yang mengirimiku sms tengah malam begini.
Ya, knp  Dith?
Kubalas dengan nada sedikit basa basi. Lalu,
Gapapa, cm pengen nyapa km doang, belom tidur ya?
Cepat sekali dia membalas smsku.
03 Februari 2011
“Mim, gw mau curhat…” tanpa menunggu lama langsung saja aku bercerita.  “gw kangen Radith Mim” “gimana dongggg????” dengan wajah tak percaya, Mima menjawab, “apaaa?? Ah, gila lo Put, orang jauh gitu lo kangenin?” “kangen sama pacar lo nape si Denis yang kata lo lucu nan imut itu?” lanjut Mima lagi. “lagian ye, gw kan dah pernah bilang, masi mending-mending si Denis tau!!”
Sudah dua tahun lebih rasanya Radith tak menghubungiku. Mungkin saat ini dia sudah sibuk dengan hidupnya sendiri.
14 Februari 2011
Hari ini adalah Anniversary yang ke 5 bersama Denis. Aku senang sekali, karena Denis menyiapkan banyak surprise hari ini.
“Happy Anniversary darl” Denis memberiku bunga lalu mengecup keningku. “wah, km cantik banget, yok berangkat, aku uda laper nih,” lanjutnya lagi.
17 Februari 2011
Met Malem Put…
Kubaca sms itu. Radith, dia yang mengirimiku pesan tengah malam begini. Rasanya baru kemarin aku curhat sama Mima kalau aku kangen Radith. Sekarang tiba-tiba dia sms. Yang kuingat terakhir dia menghubungiku sudah lebih dari dua tahun yang lalu.
Malem juga, gmn kabar Dith?
Kubalas dengan nada sedikit basa basi. Lalu,
Aku baik, uda kerja ya km skrng? Fw baca info dr FB mu gitu.
Iya, uda kerja aku. Kamu? Masi berkutat sama skripsi apa uda kerja juga?
Cepat sekali dia membalas smsku,
kemaren sih aku dah kerja Put, di luar pulau, tapi takut ada yang gag rela aku jauh jauh, jadii aku balik sini dehhh…
trus di sini juga kerja? Apa nganggur?
Job seeker Put..hehehe
20 Februari 2011
Put, lagi apa?
Ini kedua kalinya dia mengirimiku sms tengah malam.
Udah siap-siap tidur sih Dith. Besok kan aku kerja. Kenapa?
Bantuin dong. Kalo ada info-info kerja gitu aku dikasih tau ya J
Berpikir sejenak, lalu kubalas smsnya,
Oke, tar kalo ada ya aku kontak. Nite
Nite jg Put. Thanx ya.
Sama seperti dulu lagi, malam ini pun aku tidak bisa tidur dibuatnya. Satu yang membuatku kecewa, ternyata kali ini pun dia menghubungiku hanya untuk keperluannya, tidak lebih. Sama seperti ketika SMA, dia mengirimiku sms hanya karena dia butuh catatanku. Lalu kenapa bodohnya aku selalu mau menolongnya?
21 Februari 2011
“Mim, sudah 2 malam ini Radith ngontak gw”, kataku ceria ke Mima. “Mungkin dia feeling kali lo kemaren kangen?” tebak Mima. Sambil menggeleng kujawab, “kayaknya sih ngga Mim, dia minta bantuan nyariin kerja koq.” Mima kasian melihat wajahku yang berubah lesu, katanya, “ hey, jangan gitu dong. Kan ada Denis yang selalu tulus sayang sama lo. Kalo Radith gitu aja lo pikirin, lama-lama gw bisa punya temen yang gila deh.” Aku hanya mendengar sebagian dari kata-kata Mima, “hah? Siapa yang gila? Kasian banget temen lo.” Mima tertawa terbahak-bahak sambil menunjuk wajahku, “maksud gw elo Put, tar kalo lo mikirnya Radith mulu bisa-bisa lo masuk Rumah sakit Jiwa gara-gara gila, turun gengsi dong gw punya temen gila.” Aku tertawa mendengar penjelasannya, Mima sendiri pun tertawa terbahak-bahak tanpa tahu dalam hati kuberkata, “gw emang udah dibuat gila sama Radith, Mim”.
22 Februari 2011
Dithhhh….lagi apa?
Kali ini aku duluan yang mengirim sms
Lagi browsing kerjaan Put, kenapa?
Gini Dith, aku tau info kerja nih. Km mau gak?
Mau banget Put. Dimana? Syaratnya apa? Paling lambat kapan?
Radith memberondongiku dengan banyak pertanyaan. Aku semakin yakin saja kalau antusiasme Radith bukan pada diriku.
Santai Dith, nanyanya banyak banget. Hahahaha. Yang aku tau infonya sih minggu depan ada job fair gitu Dith, udah aku search di web nya penyelenggara, yang ikutan job fair perusahaan gede semua Dith. Km coba masukin aja ke perusahaan yang kira-kira pas sama kualifikasimu. Sukses ya J
Tak lupa kucantumkan alamat website penyelenggara job fair. Rasanya Radith senang sekali menerima informasiku, karena dengan cepat dia membalas,
Makasi Put. Nite
26 Februari 2011
Gimana Dith job fairnya? Sukses? Masukin berapa perusahaan?
Aku menunggu sms balasan dari Radith lama sekali. Mencoba berpikir positif bahwa saat ini dia sedang sibuk dengan job fair nya. Tiba-tiba layar HP menyala pertanda ada sms masuk, cepat-cepat kubuka daftar inbox ku, namun bukan Radith yang sms tapi Denis.
Darl, nanti malam gak sibuk kan? Kita jalan yok, kangen kamu nih, kerja terus gak ketemu.
Oke. Miss you too darl. Sampe nanti malem ya.
28 Februari 2011
Put, kmrn aku masukin lamaran sebanyak-banyaknya pas job fair.
Belum sempat kubalas, dia menambahkan,
Doain yaaaaaaaaaaa
Aku tak membalas smsnya kali ini, dalam hati berdoa, “semoga sukses Dith”
08 Maret 2011
Sudah seminggu berlalu dari sms terakhir Radith. Marahkah dia karena sms terakhirnya tak kubalas?
10 Maret 2011
Put, lagi apa?
Kupikir dia marah karena sudah seminggu tidak ada kabar berita. Tapi ternyata mala mini Radith sms lagi.
Lagi browsing Dith. Gimana? Ada perkembangan gak job fairnya?
Lha makanya aku sms km Put. Mau ngasih tau nih aku kalo besok aku wawancara.
Wah bagus dong. Pokoknya harus semangat ya.
Iya Put, doain lancar ya.
AMIN. Semangat Dith, aku doain
16 Maret 2011
Malam ini Radith sms lagi.
Aku belom mau tidur koq Dith. Gimana kemaren wawancaranya? Sukses kan?
Sukses Put, tinggal nungguin hasilnya aja, doain ya.
Trus habis itu langsung keterima kerja?   Kubalas lagi smsnya.
Ngga Put, wawancara tuh masih tahap awal. Berikutnya masih banyak test lagi. Doakan aja bisa terlewati semua satu-satu ya.
Wah, iya aq doain deh. Btw, tar kalo uda sukses jangan lupa aku lo Dith.
Masa aku lupa sama kamu Put? Gini aja, km simpen sms ini, kalo besok aku sampe lupa sama km, km tunjukkin sms ku ini, oke? Uda malem Put, km gak tidur? Met tidur y. Bye
Entah kenapa aku merasa itu adalah sms terakhir dari Radith. Seakan kami sudah tidak akan ada kontak lagi setelah ini. Aku cuma bisa berharap yang terbaik untuknya. Sementara rasaku ini, sebaiknya kusimpan rapat-rapat hanya untukku.

gambar dari sini


3 comments:

L said...

hhmmm, kayakna de javu ...

gloriaputri said...

hahah...perasaanmu saja kak :)

zapilemot said...

waah... ternyata... :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...