April 12, 2011

Beranjak Dewasa

guk...guk...guk....
begitu Rocky selalu menyapa kegirangan ketika aku pulang kantor.
...

Namanya Rocky. Rocky lahir pada tanggal 10 Juli 2010 (usianya sekarang sudah 9 bulan 2 hari).
Waktu itu ada teman mama yang menanyakan apakah mama mau merawat anak anjing yang baru saja lahir, mama dengan senang hati datang ke rumah temannya dan memilih DUA ekor anak anjing.
yang coklat kuberi nama Pocky, yang putih adalah Rocky
Saya kaget bahwa ternyata mama membawa pulang DUA anak anjing (padahal kayaknya satu aja bakal repot bgt). Ternyata yang punya anjing itu memang meminta mama untuk mengambil DUA, awalnya saya pikir baik banget ni orang, ternyata ni DUA anjing adalah "PRODUK GAGAL" dan tidak bisa dijual (induknya seekor anjing kampung, sedang "bapaknya" adalah seekor anjing tekel).
Karena awalnya saya hanya menyiapkan satu nama yaitu "Pocky" tapi mama membawa dua, jadi saya pikir cepat untuk menamai yang jantan (putih) Rocky, untuk diketahui bahwa "Pocky" adalah anjing betina.

Awalnya menyenangkan. memelihara dua anjing yang lucu-lucu ini.
ini Rocky waktu masih bayi
 Tapi setelah dipikir-pikir, kami memutuskan untuk memberikan Pocky ke orang lain. Waktu itu sempat bingung, dikasih ke siapa si Pocky centil ini (bener deh, centilnya gak ketulungan). Lalu ada teman baik saya namanya Santa, si Santa ini dengan senang hati menawarkan diri untuk merawat Pocky :)

Saya seneng banget karena saya kenal betul "calon ibu" nya Pocky, Santa, jadi saya relakan deh Pocky dibawa pulang Santa. Beberapa hari tanpa Pocky, si Rocky murung banget, diem aja, diajak bercanda gak mau, dikasih makan ga dimakan sampe2 harus saya suapin dulu baru mau makan. ckckckck.

Rocky saya rawat sebaik baiknya, kasih makan, rutin memandikan seminggu sekali (ini jadi sesi favoritnya looo, dimandikan+dipijat). Beberapa "tragedi" sudah kami lalui (untuk melihat tragedinya klik disini dan disini). Rasanya Rocky sudah seperti "anak" buat saya, perasaan yang sama yang dirasakan maya. Jadi kalau Rocky sakit, saya pasti tahu, begitu sebaliknya, Rocky akan pasang wajah terimutnya jika melihat saya sedang murung.

Oke, jadi begini, beberapa hari yang lalu, saya ketemu sahabat saya si Santa itu, lalu 
Saya : San, kata mami mu Pocky udah menstruasi ya? Wehh, dijaga loo, jangan sampe masuk pergaulan bebas, nanti hamil gak ada bapaknya.
Santa : Iya, hahahahahha, kamu koq heboh men to Pocky menstruasi?
Saya : Lah ini kan kabar gembira, kemaren mama ku malah sempat berpikir, apakah Rocky sudah mimpi basah juga ya?

Itu sekilas pembicaraan kami saat ketemu, intinya si Pocky sudah masuk tahap usia yang dibilang dewasa.
jadi teringat lagunya Sheila on 7 yang judulnya Perhaikan Rani (kalau lupa lagunya kayak apa, klik link ini), saya memandikan Rocky sambil bernyanyi:

Beranjak dewasa Rocky ku kecil yang imut....
Rocky yang sudah beranjak dewasa :D



10 comments:

Erlia 馮婉婷 said...

hahahah cute banget puppy nya. :)

Hans Brownsound ツ said...

cute banget yak. aku jadi inget 'Lucky'-ku :(

Anonymous said...

habis ini kamu bikin pesta khitanannya Rocky ya Glo :p

Bisnis Oriflame said...

Tapi product gagal ini lucu sekali Mbak...terutama yang masih bayi......beneran lho..teman saya aja adopsi dari tempat penampunagn bayar mahal n repot urus surat2nya...

maya said...

mirip anjing yg di film The Mask ya, msh ingat gk sm film itu? wah, aku belon bisa miara dogy. hrs nyari kontrakan baru dolo neh >o<

Arief Bayoe Sapoetra said...

wahy anjing imut banget....... aku izin follow ya......:) semoga kta bisa berteman baik........:)

gloriaputri said...

@erlia : iya, memang cute bgt

@hans : lucky tuh pet km? anjing jg? kpn2 di share di blogmu, jadi aq bs liat :)

@anonymous : ini pasti mona, ya kan? dr kemaren koq ribut pesta khitan e Rocky..hahaha..kata Rocky bagi amplopnya aja, gak usah pesta2an

@bisnis oriflame : iya, saya juga heran, imut begini dibilang produk gagal, gmn yg produk berhasilnya ya?

@maya : hahhaa, inget bgt filmnya, tengilnya rocky sama kayak anjingnya yg di the mask... hooo, km ngontrak to may? kirain stay di jogja sama ortu :)

@arief :makasih sudah follow :) Iya, Rocky emang cute bgt

Enno said...

lucu... ganteng ya si rocky hahaha....

aku pengen miara anjing lagi, tapi ga bakalan keurus kayaknya... kucing aja ada enam, kelinci angora lima, blum ayam, blum bebek... huaaaa!!!

mona said...

Ga mauuuuuuuuuuuu pesta dulu baru ada amplop.... ahahahahahahahahahaha xp

gloriaputri said...

@enno : hah???? rumah mu kayak peternakan dong???hahahhahaa.....ya punya 1 kan gpp.....itung2 buat nemenin klo lg nulis :) rocky jg gt soalnya...nemenin aq didepan kompt...
@mona :heeee...bener brarti anonymous nya dirimu....ckckckckck...dasar,......

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...