April 21, 2011

Perempuan Dalam Kotak Semangat

Selamat Hari Kartini semua wanita yang bebas berekspresi dan juga untuk pria pria yang menghargai "emansipasi wanita"
oiya...beberapa hari yang lalu, saya juga dapat award (lagi) hehehe,,.....terimakasih ya untuk dania dan lutfiiy atas penghargaan one sweet blog dan setetes embunnya :"> bertambah deh koleksi award saya :)
Biasanya setiap penghargaan kan ada persyaratannya tuh... Nahhh, biar universal saya jadiin satu ya postingannya :) 
Postingan saya hari ini untuk memenuhi persyaratan Award, sekaligus apresiasi saya di Hari Kartini :)
Biasanya setiap tahun saya selalu bikin list wanita2 yang sudah menginspirasi saya selama setahun, serta menilik diri saya sendiri apakah saya sudah "cukup baik"
Well, inilah daftarnya (serta alasan knp saya memilih mereka)
1. My Mom
Biar cerewet, galak, dan banyak aturan, tapi saya tetap cinta mama saya. Hal yang menginspirasi saya adalah ketika mama harus opname di Rumah Sakit karena tulangnya remuk habis kecelakaan, mama masih sempat memikirkan papa yang terbaring di rumah karena Kanker...sungguh cintanya itu membuat saya bertanya pada diri saya sendiri, "sanggupkah saya suatu hari kelak mencintai suami saya seperti itu?"
2.Ci Lingga
Dia ini bos saya di tempat les2an bahasa Inggris tempat saya kerja kalau hari Sabtu. Menginspirasi saya banget dengan mimpi dan cita2nya...saya sempat punya mimpi yang sama seperti dia "punya sekolah" dan semangatnya untuk mewujudkan mimpi serta berjuang melawan sakit (lihat dia sakit apa, klik link ini). semuanya itu baru bisa saya kagumi dan berkata "wow"...saya berharap suatu hari kelak saya pun bs mewujudkan mimpi saya untuk "menyentuh masa depan" melalui pendidikan.
3. Domas Kirana
Usianya baru 17 tahun, tapi luar biasa pengalamannya. Dia ini teman, adik, sahabat, juga motivator saya tuk jadi atlet yang handal seperti dia. Saat ini dia ada di Jakarta, Pelatnas. Untuk sampai ke titik itu banyak perjuangan yang sudah dilakukan (saya tau sekali itu) dan dia "menularkan" semangatnya tuk saya. Medalinya banyak, ikut Sea Games juga dan beberapa pertandingan keren lainnya. Saya? hahaha, jangan ditanya berapa medali saya, baru 3..."baru 3" dan saya akan menambahnya lagi tahun ini... AMIN

daftar selanjutnya akan saya lanjutkan dg menyebut seleb wanita ya (supaya sudah familiar dg kalian, pembaca setia :)
4. Kate Middleton
Beruntung sekali memang wanita yang satu ini. Wanita biasa yang akhirnya akan menjadi seorang Putri. Akan menikah dengan Pangeran William 29 April nanti. Tapi apa dia hanya memanfaatkan keberuntungan semata? saya rasa tidak, karena dia memang layak menjadi seorang Putri and she proves it. Sikapnya santun, cara berpakaiannya terhormat, sungguh saya jadi teringat akan mendiang Lady Di dan berharap Kate akan "lebih baik" darinya. Bukan berarti Lady Di buruk loo, tapi kehidupannya TIDAK AKAN TRAGIS seperti Lady Di.
5. Agnes Monica
tau kan betapa dia sangat ingin "Go Internasional"? berkali kali menyatakan diri ingin mewujudkan mimpinya itu. dan tahun ini sepertinya mimpi itu tinggal selangkah lagi dengannya. Saya tidak pernah bermimpi menjadi artis internasional seperti Agnes, tapi yang saya garis bawahi dari sosok Agnes adalah tekad dan semangatnya meraih mimpi. Sungguh, apapun itu, walau terlihat sulit dan mustahil, semuanya dapat dicapai jika kita punya semangat dan tekad tuk terus berjuang. Hidup ini perjuangan, betul begitu guys?

Sepertinya hanya segitu daftar wanita saya tahun ini. Dan saya mendedikasikan award saya tadi untuk semua wanita yang sudah berani "membungkam" bibir-bibir yang berkata "wong wedok ki isone opo to? palingan yo mung iso macak, manak, lan masak" (perempuan bisanya apa sih? paling cm bs dandan, melahirkan, dan masak), tentu saja "membungkam" dengan perilaku sebagai "Wanita Super"
oya, juga saya mau ucapin Selamat Ulang Tahun buat teman sesama blogger saya, Artika Maya,  Selamat ulang tahun ya :)
gambar dari sini

to women..be strong always
glo

9 comments:

Dania Adela said...

selamat hari kartini ;)

amalia khoirun nisa said...

weitss, asik dpt award :D

aniwei, kukira bakalan postingan ttg kartini itu sndiri mbak, hoho. saya setuju ttg mama sbg org pertama tuh mbak, hampir setiap anak menganggap kartini-nya ya mama sndiri :D

aniwei, happy kartini's day

ps: di skolahku anak TK nya pake baju adat lucu2 mbak :D

Storm said...

the biggest thanks for your comment, i'll follow you, and youre post is so inspirational.
xoxo

Rebecca Clairine said...

happy momma kartini day ! :D

xoxo,
Rebecca
http://rebeccaclch.blogspot.com

gloriaputri said...

@dania :sama2, selamat hari kartini juga ya :)
@lia : wahh...di posting di blog kamu dong anak2 TK nya...pasti lucu2 deh
@storm : thank you :) i am glad to hear that you like my blog :)
@rebecca : u too :)

Linggayani Soentoro said...

Well, I am amazed...
thank you for putting me as one inspiring person in your life... You are also amazing Gloria! As a woman, as a lady, you are STRONG enough to struggle for life! You inspire me as well to be stronger to face the reality of life!
Your presence in EduHouse is also precious! (Only on Saturday :(, but I hope you can help us everyday...) You've improved our students' performances. You've helped us a lot with your ideas and contributions.

So, thank you for being the LIGHT for everyone.. for being the BLESSING for us!
and that's the best contribution as a WOMAN and a TEACHER!

Keep on ENLIGHTENING others with your HEART, GLO! GLOW-RIA! Keep GLOWING!

Selamat Hari Kartini!

maya said...

telat gt y saya, slmt berkartini ria :)

maya said...

dan trimakasih utk ucapan bday nya :)

gloriaputri said...

@ci'lingga : ow thank you ci #blushing

@maya : sama2 may :) makan2nya kirim2 ke semarang ya :) hehehhee

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...