April 21, 2011

[Rosie Bercerita] Akhir Pertemuan dan Awal Mula

"Ngapain kamu ikut ekskul PMR kalo jaga diri sendiri aja belum bisa?"

...

Siang itu, kami di sekolah mendapat selebaran untuk mengikuti ekskul. Ada beragam ekskul yang ditawarkan oleh sekolah kami. Salah satunya PMR atau Palang Merah Remaja . "Ingin jadi dokter", begitu alasan saya selalu jika ditanya mengapa masuk PMR, selain itu juga tentu saja karena ada Kak Trisna di sana :))
Waktu dibaginya selebaran, saya sudah 2 kali ikut bergabung ekskul PMR, tentu saja sebelum saya berikan selebaran itu kepada orang tua, saya sudah menentukan PMR sebagai ekskul pilihan selain basket yang menjadi ekskul wajib.


...


"Tapi Pa, kan uda ada basket, aku kan wajib ikut basket. yang pilihannya aku pilih PMR aja ya Pa?"
"Taekwondo aja!"


...


Begitu, jadi waktu itu papa memaksaku tuk ikut Taekwondo, padahal saya benci sekali sesuatu yang mengandung kekerasan. Mama juga mendukung keputusan papa waktu itu.
"Iya Put, kamu kan sering sakit, siapa tahu Taekwondo bisa bikin badan kamu bugar, lagian kamu kan perempuan, baik untuk jaga diri."
Haha, waktu itu papa mama begitu kompak menyuruh saya memilih Taekwondo sebagai ekskul tambahan selain basket.
"Tapi ma, aku nanti cewe sendirian lo di Taekwondo?"
"Percaya deh, pasti nanti ada temen cewenya juga," mama meyakinkanku


...


Sabtu, 29 Juli 2000
Rosie,
kemarin Jumat tuh hari pertama aku ikut Taekwondo. Waktu berangkat agak males sebenarnya, sungguh deh, aku gak suka olahraga yang banyak kontak fisik kayak gitu, basket aja sebisa mungkin aku hindari, seneng banget malah kalau dibangku cadangkan pelatih.Tapi agak sedikit lega setelah tau ada temen sekelasku yang juga ikut Taekwondo. Si Emon. yah..cewe tomboy di kelasku, gak heran sih kalau dia ikut Taekwondo, dia kayaknya tomboy gitu. Rata rata cewenya tomboy tomboy dan sedikit banget. Mana aku lemes banget pula disuruh lari ma push up...gosh...gini nih..dulu kecil disuruh ikut nari Jawa sampe luwes banget, sekarang...Taekwondo..gak nyambung banget ya antara masa kecilku sama sekarang? aku kira bakal jadi gadis lemah gemulai aku, tapi...Taekwondo sepertinya menuntutku tidak seperti itu. dan aku hari ini gak dateng PMR


...


Senin, 31 Juli 2000
Halo Rosie, 
tadi dikelas aku ditanyain Laila, koq kemaren Sabtu gak PMR kenapa. aku bilang aja aku banting setir jadi anak Taekwondo....huhu..sedih sih pas denger cerita Laila kalau PMR kemarin belajar membalut orang luka, dan yang jadi model orang lukanya kak Trisna..hah? sedih..gag..gag jadi...apaan sih Glo, orang ,menyebalkan gitu disedihin, iya gag Ros?


gambar dari sini


...........................................................




Teman, itu tadi kisah awal mula saya ikut Taekwondo, bermula dari keterpaksaan yang sekarang saya tekuni serius sampai saya jadi sabuk hitam dan atlit dengan 3 medali (saya bangga meski baru punya 3 medali:) kalau waktu itu saya gak nurut mungkin yang ada saya bakal sakit sakitan terus,..gak cuma sakit fisik, tapi sakit hati juga karena kak Trisna yang menyebalkan amat sangat itu.
Oya, saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya satu anak bangsa, Franky Sahilatua dalam usianya yang ke 57 karena penyakit yang sama yang diderita papa saya yang belum ada obat tepatnya sampai saat ini... meski kelihatan mustahil tapi saya terus berharap papa bisa sembuh  :) AMIN


Happy Long Weekend y'
glo

11 comments:

leledumbo said...

Hoho... gw bisa donk ikut Tae Kwon Do + PMR + paduan suara + musik + tim olimpiade komputer pas SMA B)

Azizah Ananda said...

Wah hebat udah sabuk hitam XD
saya pengen banget plah raga sejenis taekwondo, tapi malah nggak dikasi ortu (u.u)

Adhi Glory said...

wah, ternyata atlit juga ya :)

Storm said...

thank you sooooo so much for all your comments, i really appriciate it!
i really enjot your blog - when google translate translates it well - haha, oh well! i hope youre having a nice time!
xoxo

Ra-kun lari-laRIAN said...

keremn ikut taekwondo dan punya mendali :D

griffin said...

totally cool.

nashr said...

menyenangkan memang, jika mengenang masa lalu yang indah, rasanya ingin mengulangi lagi, tapi nggak mungkin ya...
Ndak berniat nambah medali kah????

nashr said...

eh mbak,, aku dah follow lho...

maya said...

yaiiiyy.. u rock glo.
keep spirit ya, miracle still there. smoga papap km bs kbl sehat :)

Nufri L Sang Nila said...

???...waaaa...kerennn... ban hitam tiga medali pula....salut dan takut kalau ketemu...nanti saya dihajar lagi....jangan yaaa put :)

hehe :)

gloriaputri said...

@leledumbo : wah..asik ya :) sayangnya saya gag bs spt itu dl
@azizah : knp gag boleh? let's share ;)
@adhi : huum :">
@astrid: well, i guess the google translate didn't translate well y'? next time i'm gonna write in English :) be patient y'
@rakun: thank you #blushing :">
@griffin : thank you :)
@nashr : niat..doain taun ini nambah medali ya :) thank you uda follow
@maya : makasih may :)
@nufri : hahha...gag, gag bakal aq hajar...hohohoho...tenang aja :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...