May 17, 2011

Rapuh

gambar dari sini


Tadi malam aku mendengar suaranya. Suara pedih di tengah sunyinya malam sepi.

"Tuhan, saya siap, siap jika memang Engkau beri saya kesembuhan, juga siap jika suatu hari Kau panggil hambaMu ini menghadap Engkau kembali."

Papa mengerang kesakitan lagi, sudah beberapa malam ini dan kami, saya, mama, dan juga adik-adik tak kuasa melakukan apa-apa lagi selain doa yang terus kami panjatkan padaNYA yang empunya hidup.
Ratusan bahkan ribuan kata terucap dari bibir bibir ini meminta kesembuhan papa, tapi mana? sampai malam tadi pun papa rasanya sudah ingin menyerah. Kalah akan pertempuran melawan sakitnya kanker. Papa bilang kepada mama :

"Ma, maaf ya kalau nanti aku gak bisa temani kamu jadi pendamping kalau Putri menikah"

Banyak mimpi yang sudah terangkai harus hancur berantakan. Berantakan dengan mudahnya, sama mudahnya seperti seorang anak kecil merusakkan mainannya karena bosan. Bosan? mungkin itu yang membuat papa tak bisa menahan perihnya lagi. berkali kali papa bilang :

"Buat apa lagi? toh aku sudah tak bisa apa-apa, hanya tertidur di atas tempat ini, melihat kalian mati-matian mempertahankan hidup"

Tirani kesedihan ini rasanya sudah malas untuk mengalir lagi.. Malam demi malam harus kami lalui dengan tangis airmata, meski pagi terlihat begitu ceria di mata kami. 
Saya? saya hanya bisa membelai rambut putih papa dan berkata :

"Pa, papa harus optimis, papa harus percaya, papa akan hidup sampai papa lihat anak anak Putri lahir, sampai papa lihat Otte jadi ahli obat kanker, sampai papa lihat Demi sukses jadi atlet Nasional"


sulit rasanya berkata kata seperti itu, tersenyum di depan papa di antara rapuhnya hati yang tak kuat melihat papa menahan sakit.

Semarang, 13 Mei 2011
Glo

......................................................................

PS :
Papa menurun drastis kesehatannya, dulu sewaktu Natal sampai Maret, papa sudah bisa turun dan bepergian meski hanya ke Gereja saja, tapi sekarang, bengkak di lengannya semakin besar. Kami cuma bisa berdoa untuk kesembuhan beliau, terimakasih untuk teman, saudara, dan sahabat yang sudah memberi penghiburan serta doa nya untuk papa :)
Otte dan Demi itu nama panggilan adik2 saya, Charlotte dan Demitrius.
oya, hari ini saya membatalkan rencana ke Jogja, karena papa melarang saya yang lagi sakit ini pergi-pergi :) ada benarnya juga saya pikir pikir karena dengan begitu saya bisa menghabiskan waktu sama papa, sesuatu yang jarang kami lakukan.
have a nice day

8 comments:

  1. Semoga Papanya Mba Putri cepat sembuh ya... Yg sabar yg Mba Putri...!!!

    ReplyDelete
  2. God Bless your daddy and also your Family... TT__TT aduh tiba-tiba TK malah ikutan mellow (susah emang jadi orang melankolis...)

    TK gak bisa ngomong apa-apa... cuman bisa bilang klo TK ikut prihatin untuk keadaan papa kamu... biar Tuhan yang buka jalan... Dia yang punya rencana...

    Tapi jangan pernah lelah untuk terus berdoa dan berharap yah :)

    Salam hangat dari TK

    ReplyDelete
  3. saya selalu speechless menghadapi situasi seperti ini...

    but you know, God works in a mysterious way
    sabar ya :)

    ReplyDelete
  4. terharu!

    big hug from here.

    siap untuk keadaan terburuk yang bisa jadi ternyata adalah yang terbaik.


    i remember how i lost my father, when i just stay so far away from him.
    then enjoy your togetherness, however it looks. :)

    ReplyDelete
  5. mbak glooo, peluk siniiii *hug*

    cuma doa yang bisa aku panjatkan buat kesembuhan papa nya mbak, mudah-mudahan Tuhan kasih yang terbaik ya mbak :')

    ReplyDelete
  6. hai hai glo, gkpapa gk ke jogja. msh byk wkt. yg plg penting temani papa km ya. keep spirit ;)

    ReplyDelete
  7. aku jd kepingin nangis,,,
    belum sampe setahun yg lalu aku berada di tempatmu skrg. jd aku ngerti bgt gmn rasanya...

    terus berdoa ya...
    harus percaya, Tuhan tahu yang terbaik.

    *hug*

    PS: iya bener, jgn pergi2 dulu. nikmati waktu bersama papa :)

    ReplyDelete
  8. @all : makasihh yaaaaaa........really appreciate all your comments here :)

    ReplyDelete

your comment makes me smile :) can't wait to hear from you... please leave your web link too, so I can visit u back.... thank you.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...