June 25, 2011

Dan Untuk Pertama Kali

Pa, anakmu Demi berhasil bawa pulang MEDALI EMAS POPDA, sesuatu yang kamu nanti nanti dari beberapa bulan lalu kan?
got the picture from this link

...

"Dem, bangunn, setengah 6 lohh...kamu kan harus bedakan dulu, terus di sibin, belom boleh mandi, lama loh persiapannya."
Pagi pagi saya dan mama sudah heboh sendiri karena Demi diharuskan datang pukul setengah delapan pagi di tempat bertanding. Demi yang masih cacar, harus saya bubuhi bedak dulu, warnanya kuning, sehingga setelah bedak itu kering, harus segera di sibin agar tidak mengotori dobok* yang dipakai untuk bertanding, setelah itu baru saya akan membubuhi bedaknya yang putih agar tidak gatal.
"Ya, bentar, lima menit lagi," serunya malas.
"Astaga Dem, ayo bangun, nunggu bedaknya kering lama loh!" Tak sabar langsung saja Demi yang masih di tempat tidur saya bubuhi bedak.
...

"Sudah jam 7, ta telpon taksi ya Put," kata mama.
Saya tidak ikut naik taksi, karena belum siap apa apa. Sebelumnya, saya hanya sempat menyiapkan keperluan Demi di tempat bertanding, mulai minum, sampai dobok yang akan digunakannya bertanding. Setelah mama dan Demi berangkat, baru saya mandi lalu menyusul mereka naik motor.
...

"Ci Glo, Demi di sebelah mana?"
Baru saja datang, Vina dan anak anak Spinkick yang datang untuk mensupport Demi bertanya mencari cari Demi. "Ya, cari aja di dalam, sudah datang dari tadi sama mama koq".

Lama menunggu dimulainya pertandingan. Yang tadinya dijadwalkan pukul 8, baru pukul 9 pertandingan di mulai. Saya melihat Demi dari pinggir lapangan dengan cemas. Demi sudah masuk arena pertandingan, mengantri gilirannya untuk tampil. Bagaimana tidak cemas, berkali kali Demi memandang saya dengan wajah sedih, gatal katanya. Cacar air yang dideritanya dari seminggu yang lalu kini terasa gatal. Saya hanya bilang, "sabar ya Dem, Semangat" malah dibalas Demi dengan kata kata "Badanku panas kak" yang saya baca dari gerakkan bibirnya.

Saya juga panas, bagaimana tidak, malam tidak punya cukup waktu untuk tidur, mencari sabuk yang akan dikenakan Demi hari ini saat bertanding. "Kayaknya sih terselip kak", Demi lupa dimana dia menaruh sabuknya itu.
...

"Nomor urut 6, Demitrius dari Kota Semarang", MC memanggil peserta ke 6, Demi.
Pertandingan tadi sungguh bikin saya stress di awal, khawatir kalau Demi tak tahan dengan gatal lalu jadi buyar konsentrasinya, belum lagi saat dia bilang kalau tubuhnya panas, aduhh, benar benar bikin khawatir deh.
...

"Juara pertama diraih oleh Demitrius dari Semarang"

Ah, leganya hati ini dengar Demi menang, dan ini untuk pertama kalinya.
Pertama kali menang POPDA Jateng, karena tahun kemarin Demi tak berhasil merebut satu medali pun.
Pertama kali Demi meraih medali tanpa ada papa untuk berbagi kesenangan.
Dan kemenangan ini sebenarnya sudah dinanti nanti papa sejak beberapa bulan yang lalu saat Demi lolos seleksi Semarang untuk mewakili kota bertanding di POPDA yang levelnya antar daerah di Jateng.
"Kamu kapan Dem tanding POPDA nya?"
Begitu papa selalu menanyai Demi, juga,
"Adikmu kapan itu Tri POPDA nya? kamu cari tahu gitu loh"
sayapun ikut ditanyai berkali kali oleh papa.

And here he is, JUARA 1 POPDA JATENG cabang Taekwondo Poomsae, Demitrius Yohanes Adi Putranto.

Demi dan saya :)
Demi menunggu gilirannya, saya dari luar lapangan deg deg an banget waktu dia bilang, "kak, badanku panas"
wajib pertama taegeuk 4
latian jadi artis ya Dem, tandatangan sebanyak itu :p
terima medali dari Master Djoko

bersama Master Sulis dan Fadhila yang juga juara 1 untuk kategori Putri
bersama Sb. Nim. George, Terimakasih ya Sb.Nim

proud of him,



*) dobok = pakaian seragam Taekwondo

22 comments:

NuellubiS said...

syelaaaamaaat

Amanda Martadinata said...

Selamaaaaat :)

hihi aku kok pengen nangis yaa bacanya? Demi pasti seneng banget berhasil mewujudkan keinginan papanya :)

Dana Paramita said...

wah congrats ya demi, congrats ya qaqa, hebat deh walaupun sakit tetep bisa menang ;)
anyway lace blazer itu aku beli second condition kok,hihi

CHristo said...

yeeaaahhh.......
gut..gut....

congrat..
skrg wktunya recovery dri cacarnya...

Brigadir Kopi said...

wahhh doanya terkabul .. menang yah selamat yah ...ditunggu traktirannya kwaci aja gak usah banyak wkwkwkw kaburrrrr ....

Enno said...

ikut bangga sama demi...
mungkin krn dia lagi prihatin, jadi malah termotivasi utk main sungguh2...

selamat ya demi :)

rona-nauli said...

selamat ya...:)

Pungky said...

weeew. selamat yaa demi :D :D :D

aku jadi inget waktu ikutan kejurda jabar 2007. liat yang segede demi pada tanding, kagum sendiri.
waktu itu dalem hati aku mikir sendiri "ini keluarganya pasti bangga banget si kecilnya jadi jagoan begini.." hihihi dan demi melakukan itu. keren! :D

raraa said...

adek kakak sabuk merah ya? wah congrats ya kaa buat adeknya c:

Aina said...

wahhh selamat atas kemenangannyaaa

Andaka Rizki Pramadya said...

selamat ya mbak gloo menang juga :D papa pasti bangga mbak disana :)

Dania Adela said...

waaahhhh titip selamat yaaa glooo buat demiiiii ;)
like brother like sister yaaa, demi hebat sama kaya kakaknyaaa :) :)

btw, is it ok yaa aku panggil glo? ternyata kita seumuraannn hihi *baru sadar* ;p

l i t a said...

Hei, my GlitterGlo,
I have a baby bro, too.
And I love him so much.
Yesterday he launched his second album, and he said to me via YM d' night before:
"Big sis. Pray for me. Tomorrow, my band will perform to celebrate our second album launch."
I'm very happy for him. Felt like i'm important for him.
Thanks to post this story. Remind me of him so much.

iMa said...

Waaaa, selamat, perjuangannya akhirnya membuahkan hasil yg baik...
Seneng deh dengernya...
Sekali lagi selamat ya adeknya mbak Glo... :)

gloriaputri said...

@nuel : makasi Nuel

@amanda :makasi ya amanda, ni anaknya tepar gara2 cacarnya...xixixi...kmrn jingkrak2 seneng, trus kecapean

@dana : iya, makasii ya :) ohhh...di simpang lima? belinyaa...lucu bgt, aq pengen :D

@xto : sini km main ke rumah, ditulari mau? hehhehee

@brigadir kopi : wahh, doyan kwaci ya? kckckk...ati2 loo, bikin bibir jontor...hehehheee

@enno : iyaaa, makasi mba enno :)

@rona : makasih kak :)

@pungky : xixixxi...iya bener, kami semua bangga, kecil2 cabe rawit tuhh...hohoho...betewe, kejurda apaan? km atlet?

@rara : iya Ra, habis puasa rencananya mau ikut ujian sabuk item nya...hehhee, makasi yaa

@aina : makasi sayang

@andaka : makasi yaaaaa :)

@dania : hohohoo.....iyaaa...brarti dulu ngiranya aq tua bgt ya? hehehee....

@lita : eh? band apaan mba? hehehee...iya brarti kamu tau kan ya rasanya yg aq rasain mba :) bangga luar biasa :)

@ima : makasii yaaaa

[L]ain said...

wah....adiknya ya?
hebat!
selamat ya glo^^

Saraswati Kirana Putri said...

wah demi hebat bisa tetep focus padahal lagi sakit, saluut :D
selamta yaa ^^

Riska mbem said...

Selamat buat adeknya qaqa. Makin berprestasi yaaa :)

gloriaputri said...

@[L]ain : iya adekku :) hehhehee, makasi ya

@saras : iya, makasi ya Ras :)

@riska : makasi Ris :)

l i t a said...

Band adekku: Little Space Donkey. Launching 25 Juni kemarin. Liat sini Glo: http://geeksbible.com/2011/06/24/the-brightside-of-loneliness/
Aku bangga banget sama dia.

nonasan said...

hwiiii ikut bangga sama Demi, selamat ya! :D

gloriaputri said...

@lita : okee...running kesana nihhh...dr namanya koq kayak nama band band emo gt? hehhee...mungkin cowokku tau, hohohoho

@nonasan : makasii yaaaa

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...