June 21, 2011

Kapan Aku Sembuh?

got the picture from here

Saya tak habis pikir, apa yang terjadi dengan diri saya sendiri?

Membaca tulisan mba Enno tentang ibunya membuat saya seakan melihat diri saya sendiri.
Ya, saya merasakan apa yang dirasakan mba Enno pada tulisan itu.(klik pada nama mba Enno atau pada kata-kata "tulisan itu" untuk dapat ikut membaca tulisan mba Enno)

Klise, tapi memang, saat saya membacanya dulu, semasa papa masih ada, saya bisa saja beranggapan, "ah, mba Enno berlebihan nih."  Anggapan yang MUNGKIN teman teman pembaca pikir saat membaca tulisan saya tentang papa beberapa hari ke belakang.

Tapi sekarang, nyatanya saya merasa yang sama. Bayangan akan papa, baik semasa sehat maupun bulan-bulan mengerikan therapy papa masih terus menempel diingatan. Tadi malam contohnya, kami bersama sama menangisi papa untuk kesekian kalinya, saya dan mama. Mengingat-ingat memori menyenangkan dan menyedihkan yang dilalui bersama papa melalui foto-foto yang kami temukan saat membuka Alkitab milik papa.

Saya belum bosan membahas tentang papa, silahkan saja kalau pembaca semuanya bosan.
Semuanya masih membekas dalam ingatan saya, bagaimana papa kesulitan bernafas di saat saat terakhirnya. Natal kemarin yang nyatanya adalah Natal terakhir bersama saya, tapi, saya tidak ada di samping papa saat ibadah di Gereja berlangsung, dengan naifnya saya berpikir "tahun depan kan masih bisa Natalan lagi sama papa." 

...

mba :(

aq masih ngerasa yang begini mbaaaa...

terus berusaha buat suara papa gak hilang dari ingatan...kadang aq malah teriak2 sendiri, meniru suara papa :(
sering bgt aq tiba2 denger kayak sayup sayup suara papa panggil aq gitu mbaaa....

aq gak bs curhat sama mama, karena mama pasti akan makin nangis klo aq curhat begini,
tp aq kangen papa, banget mbaaa
semua kenangan akan papa kayak sudah menempel disetiap sudut rumah, kayak yg km tulis dipostingan ini ttg ibu :(

aq ke dapur inget papa yang suka masakin aq nasi goreng,
aq ke kamar inget berebutan channel TV sama papa,
aq ke teras, inget waktu2 dulu2an ambil koran pagi sama papa,
aq liat tempat tidur, inget papa yang berbaring disitu disisa waktunya saat sakit :(

ahhh, mbaaaa, aq kapan sembuhnya?

...

Itu komen yang saya berikan pada postingan mba Enno yang saya sebutkan di atas tadi. Dulu saya sudah pernah membacanya, tanpa perasaan apapun, saya hanya terharu saja mungkin waktu itu, tapi sekarang, saya benar benar merasakan apa yang mba Enno tulis.



Saya? Kapan sembuhnya?





PS : Amalia membuatkan header baru untuk saya, terimakasih ya Li

25 comments:

Lia said...

pantes khusyuk bikin posting, tentang papa toh. sini ah tak susut sedihmu, besok kita bkin yang lain lagi ya, mungkin dirimu tiba2 kepengen ganti header lagi? hehe,

*kiss n'hug*

Riska mbem said...

aaaa bener2 nyesek saya pas baca ini :(

Yang sabar cantik, doakan saja papamu, moga beliau bahagia disana. Dengan doamu, beliau akan tenang dan bangga punya putri kaya' km.

si gadis berponi said...

ungkapan 'time heals everything' itu benar. jadi jangan merasa bersalah pada diri sendiri karena masih larut dlm sedih. ada waktunya koq, manis. menangis itu tidak apa2. ada waktunya kamu akan bisa berdamai dengan pedih. saya lebih parah, butuh waktu hampir setahun memanjakan diri dalam pedih :) kamu pasti bisa lebih tough. time heals everything, dear!

Annesya said...

mbak glo...

pasti papa mbak glo juga rindu bawelnya mbak glo deh :)

Hans Brownsound ツ said...

ayo glooo..kita karokean yuk yuk

Enno said...

waktu akan menyembuhkan kok...
meskipun sampe skrg aku jg msh blm sembuh banget... baru semalem aku terbangun jam dua malem sambil nangis krn mimpiin ibu...

masih ada yg kosong dan akan sll kosong bekas yg ditinggalkan itu.
tapi nanti jg kamu akan menerima dan ikhlas.

seperti aku. pelan2.

:)

Wuri SweetY said...

Slow but sure glo, kamu pasti sembuh. Banyak orang disekitarmu yang perlahan akan menyembuhkanmu.
Kemaren chat ma mbak enno katanya dia sudah mulai terbiasa tanpa ibu tercinta, kamu jg pasti bisa. GANBATTE Glow!!!

Amanda Martadinata said...

Kak Glo, sebagai anak dibawah umur, aku belum bisa memberi kakak kata-kata yang menenangkan.
Aku cuma bisa semangatin kakak.

Semangat ya kak, pokoknya kakak harus tetep semangat menjalani hari hari kakak :) Kita semua sayang kakak :)

Saraswati Kirana Putri said...

mbaak semangaat teruss yaa
kalo kata temenku kalo mbak glo nangis terus kasian papa jg mbak
jadi semangaat yaa, kirim doa yg banyak buat papa
sama jadi penyemangat mama sama adek adek mbak ;)
hug hug hug :3

rona-nauli said...

waktu akan menyembuhkan, Glo. hidup harus terus diperjuangkan. kamu, pasti bisa...:)

Apisindica said...

Waktu yang akan menyembuhkan meski bukan berarti bisa menghapus bayangan. Sampai kapanpun orang-orang tersayang kita akan hidup dalam rekam imaji dengan caranya sendiri.

#peluk

gloriaputri said...

@Lia : horee...bsk bikinin bakgroundnya yaaaa..aq lagi "labil" jd aneh2 gt mintanya kayak org ngidam ya? hehehhemaap2....makasii lo headernya Li :)

@riska : aduhh...makasii sayang :) km sudah menyebutkan kata kunci, CANTIK...senyum deh ini buat kamu :)

@gadis pake poni : "time heals everything ya?" okeee....makasii yaaaaa :)

@annes : xixixi, tau darimana aq bawel? hohoho...km pernah aq bawelin? xixixixi

@hans : daripada karaoke an mending gitaran bareng bikin cover yok hans ;) akyu kan juga pengen ngetop kayak kamuu..hehehhehe

@enno : pelan2 ya mba? oke2, i'll try mba...makasi ya...eh? masi mimpiin ibu juga? semangat mbaaa...sama2 yaaa, semangatin :)

@wuri : km chat sama mba enno pake apa? YM? bagi ym kamu dong Wurrr...hehehhee...anyway thanks yaaa

@amanda : sinih peluk aku dulu adek :) hehehhe, emang umur kamu brp sih? koq dibawah umur? xixixi....

@saras : temen kamu sapa Ras? iyaaaa...makasii ya sayanggg.....peluk benerannya nanti pas pertandingan looo hehehhee

@rona : aku pasti bisa...iyaaa...bantu terus supaya bisa yaaa kak :) makasiiii

@apis : aduh si akang bahasanyaaa...rekam imaji....ckckck, bentar aq ambil polpen sama kertas dulu nyatet kata2 ini :D makasiii yaaaa kangg...

maya said...

kehilangan org terkasih tentu tidak pernah mudah untuk siapapun. time will fix u glo.

keep spirit :)

ika puspita said...

seiring waktu akan mengurangi kesedihanmu...
aku aja yg hampir 4 tahun ditinggal ibu masih belum sembuh kok...
apalagi klo lagi kangen banget biasanya mimpi ketemu....
sabar aja....
semua ada waktunya..
semangat glo

gloriaputri said...

@maya : iya kaaa :) hehehe...baca komenmu koq jd inget lagunya fix you coldplay ya? hehhee

@ika : semangattt....makasiii semangatnyaa yaaaa

[L]ain said...

klo kamu terus memelankoliskan keadaan ketika inget papa, pasti susah semuhnya^^;

tenang, relax, and let it all happened.
don't let ur sadness make u feel these pain

Saraswati Kirana Putri said...

temennya masku sih mbak, hehehe
siplaah mbak :D

Aina said...

sama.... aku juga kangen ayah...
:(

FWB said...

Cool blog! Lots of interesting things.

gloriaputri said...

@[L]ain : hmmm..iya sihh, tp suka kadang2 keinget koq

@saras : oke

@aina : sinih2....berpelukan kayak teletubies :) biar sama2 melegakan

@FWB :thank you :)

Ceritaeka said...

I am sorry to hear about ur dady yah glo...
Puk puk..
Hugz

Dinikmati dulu aja perasaan itu, ada waktunya nanti kamu akan pulih dengan sendirinya...

Peluk lagi

gloriaputri said...

makasih mba eka :)

Andaka Rizki Pramadya said...

sabar, semua sudah ada jalannya masingmasing,

ToM kuU said...

Let's Time heal you :)

Dont force your self fellaz.. it's true that you're daddy has gone from this world... but he always live in your heart and memory... just enjoy it :)

oneday... there's no tears when you remember every part of him... the only thing that will happen on you "just smile"... be happy for the times that you've spent together ^^

cheers glow!! ^^

gloriaputri said...

@andaka : iya, thanks ya

@TK : hai tom :) makasi yaaa,....kata2nya menguatkan bgt :) tengsss bgt pokoknyaaaaa

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...