June 14, 2011

Klepto_Maniac

"Ma, liat flat shoes ku yang coklat?"
...

borrow the picture from here
Kleptomania (bahasa Yunani: κλέπτειν, kleptein, "mencuri", μανία, "mania") adalah penyakit jiwa yang membuat penderitanya tidak bisa menahan diri untuk mencuri. Benda-benda yang dicuri oleh penderita kleptomania umumnya adalah barang-barang yang tidak berharga, seperti mencuri gula, permen, sisir, atau barang-barang lainnya. Sang penderita biasanya merasakan rasa tegang subjektif sebelum mencuri dan merasakan kelegaan atau kenikmatan setelah mereka melakukan tindakan mencuri tersebut. Tindakan ini harus dibedakan dari tindakan mencuri biasa yang biasanya didorong oleh motivasi keuntungan dan telah direncanakan sebelumnya. (*got this explanation from here)

Sudah dua kali saya kehilangan flat shoes. Ah ya, sedikit pemberitahuan bahwa saya ini pecinta flat shoes, meski mama bilang "kamu tuh badannya kecil, pakai flat shoes bikin kamu tambah kayak anak kecil" tapi tetap saja saya tak terlalu suka highheels. Saya selalu punya high heel itupun hanya untuk keperluan kantor, menyenangkan hati mama supaya anaknya terlihat betul betul seperti  "CEWE". Pernah saya punya boots yang ada heels nya, itu favorit saya, tapi tetap saja menurut mama terlalu tomboy. Sempet bingung juga sih, sebenarnya mama suruh saya pakai heels supaya tinggi badan saya bertambah beberapa senti, atau hanya agar beliau yakin anaknya adalah "WANITA TULEN"?

Forget that, saya mau kembali ke topik awal bahwa saya sudah dua kali kehilangan flat shoes di komplek perumahan tempat saya tinggal yang kata orang komplek elit. Padahal flat shoes saya bukan benda mahal yang harus nabung berbulan bulan untuk beli, tapi tetap saja saya jengkel dengan hilangnya flat shoes kesayangan. Pertama kali hilang berbarengan juga dengan hilangnya beberapa heels milik tetangga. Kami heran karena yang hilang adalah sepatu wanita. Jengkel dan emosi, ibu ibu (mama saya dan ibu ibu komplek lainnya) datang ke pos satpam komplek, menanyakan kalau saja satpam tahu sesuatu tentang raibnya sepatu sepatu warga. Saat ditanya, satpam hanya bilang "coba bu, adakah sepatu ibu di antara sepatu sepatu yang kami temu?"

Usut punya usut, satpam bilang setiap pagi jam 4 pagi, ada seorang anak kecil laki laki kira kira umurnya 10 tahun, anak dari seorang tetangga kami di komplek. Anak itu sering kali mengambil sepatu lalu untuk di sembunyikan dimana pun dia mau, tertawa puas jika "pencurian kecilnya" berhasil. Satpam pernah menguntit anak itu dan mengambil serta menyimpan sepatu sepatu di pos mereka, pernah pula menegur anak itu, tapi rasanya teguran satpam tak akan pernah di gubris oleh anak kecil yang orang tuanya bisa dibilang cukup kaya ini. Saat itu, flat shoes coklat saya ketemu, juga flat shoes abu abu milik adik perempuan saya. Pantas saja, setelah kami ingat ingat, Rocky selalu menggonggong keras di pukul 4 pagi yang selalu saya anggap sebagai gangguan di tengah nikmatnya tidur.
...

Sudah seminggu ini, flat shoes coklat saya hilang lagi, juga flat shoes abu abu milik adik saya yang hilang 3 hari yang lalu. Tiap sore saya selalu melihat anak kecil "maling" itu, rasanya ingin saja tangan ini sampai ke telinganya, menjewernya dan berkata "kamu kemanain sepatu aku?" tapi tak bisa, mama bilang, tunggu kabar dari satpam aja, karena orang tua si anak sebelumnya juga sudah pernah di tegur pak RT, tapi mereka malah merasa kami (warga) memfitnah anaknya. Hai Bapak yang katanya orang kaya, saya tahu anak anda tidak mungkin kekurangan uang lalu mencuri sepatu untuk dijual, tapi anakmu itu SAKIT, coba bawa dia ke dokter kalau kamu tidak mau anakmu tertuduh sebagai MALING.

Dasar Kleptomania!! Sini, kembalikan sepatuku :'( dan beritahu apa yang akan membuatmu JERA!




PS : Amalia bikinin saya banyak sekali signature :') whuhuhu....bagus bagus semua, saya sampe bingung pake yang mana...yang ini oke kan?

18 comments:

Dana Paramita said...

waaah postingnya bagus qaqa hehe

amalia khoirun nisa said...

gila serem bgt mbak, klepto? aduh, tuh anak sakit, bawa ke psikiater deh =.=a

rona-nauli said...

pagi, Glo :). kalau kasusnya seperti ini, biasanya yang bermasalah bukan anaknya saja, ortunya juga :)

The Dimo said...

Nice post,non!!!
Wow, betapa produktifnya dirimu!! Rajin bgt nulis!! *sambil ngaca....

Hahahahhaa....

gloriaputri said...

@dana : thank you sista :D

@Lia : ortunya menganggap anaknya sehat koq li :( aniwei thanks sign nya yaaa

@rona : betul bgt....ortunya jg sepertinya butuh "dibenahin" mereka seolah "tutup mata" anaknya begitu

@mas dim : hahhahaha....yo km nulis lagi to mas e :p hehhehehe....beginilah aq kalo lg jam kosong di kantor jadinya tulisan tulisan, tapi sekalinya sibuk ya buka blog aja mana sempet :P

Enno said...

wah mesti disomasi rame2 tuh orangtuanya! itu kan dah penyakit.

bisa lbh parah klo dia dah gede...
tar klo jd pejabat, nilep uang negara sambil ketawa2 tuh

:P

btw signaturenya bagus,,,, lia ni ga ada kerjaan ya, ngulik widget aja kerjanya... sini bantu aku nyapu2 aja

:))

Brigadir Kopi said...

wah udah lama gak denger istilah kleptomania , tapi pernah jengkel juga dulu punya sesuatu barang kok pas tiba tiba main ke rumah temen bentuk atau barang barang kecil milik kawan kawan dan saya ada di rumah si mr x (temen saya sendiri) ,kalo inget hal gini jadi ketwa sendiri.. dikasih terapi kejut tuh anak hidungnya dibalsemin sama anak anak =)) .... hhehhehe

amalia khoirun nisa said...

@mbak glo.
hoho, pdhal itu sign terakhir di bikin udh ngantuk2 pula, hihi. i'm glad you like it :D

@mbak enno.
weh, haha, ini banyak kerjaan mbak *kerjaan orang kurang kerjaan* hahahaha.

ya abis itu blog aku gak eye cathcing bener, eh pas dibenerin agak mencolok. *agak (?)*

haha, sini deh sapunya :p

gloriaputri said...

@enno : wkwkwk...tp ni anak sukanya "maling" sepatu cewe loo...bukan duit....tp bs jg sih tar gedenya sasrannya berubah jd duit lalu seneng klo liat org pada panik duitnya gak ada :p kasiannn iq mba e :p lagi jadi upik abu yaa?

@brigadir kopi : emang ngefek ya di kasih balsem gt?

@lia : hehehe, lha yg ini warnanya paling pas :) skali lg thx yaaa.....sana bantuin mba enno jd upik abu :p
hehehhe

maya said...

heh, anak kecil umur 10 tahun jam 4 pagi udah gentayangan aja? huebat sekali!
mungkin tar gedenya cocok jd pegawai ronda, huehhehee...
siapin karung lah glo, trus bangun pagi, ringkus dah si kecil ituh >0<

Annesya said...

saya juga punya pembantu kosan yang suka nyuri, sialnya dia bukan klepto. makin bikin sakit ati.
mbak mbak... saya kan mau klik kanan blogmu, mau tak reload karna error, eh trus muncul tulisan UPS, ARE YOU COPYCAT?

saya juga mau blog saya begitu. gimana caranya. miaow... :3

gloriaputri said...

@maya : hahahha, kayak kucing aja digituin :P betewe, dl uda pernah warga rame2 jam 4 stand by nunggu tu bocah keluar, tp pas kluar tuh bocah keburu kabur ada ibu2 yg ngomel2in dia, pdhl maksudnya biar ke GAP gt loo...

@annesya : whoho...nanti privat langsung sama saya yaaaa :)

Adhi Glory said...

coba sesekali suruh si satpam ngerekam pas nguntit anak itu, jadi biar ada bukti kuat buat negur si anak dan orangtuanya gak bakal bisa ngelak...

NuellubiS said...

mungkn bukan karna sakitt, tapi didikan orangtuanya ayang salah. mungkin si anak liat contoh yang salah dan menganggap hal itu benar dan baik. ini namanya imprinting.

justru karna orang kaya itulah, si bapak cuek sama pendidikan moral anaknya.

gloriaputri said...

@adhi : iyah..masalahnya tu bocah akhir2 ini jarang kliatan kluyuran...jd susah...

@nuel : hai nuel (nama kamu sama kayak nama sepupu aku) iya sih, aq jg pny sodara kaya raya bgt tp gag pny moral, see uang bukanlah segala2nya :) thanks 4 komen ya nuel :)

Wuri SweetY said...

Anak kecil berkeliaran jam 4 pagi, wahhh bisa dikira tuyul tuch. Tapi tuyulnya bukan nyolong duit tp nilep sepatu. Kasian ya kecil2 penyakitan gitu.

[L]ain said...

kaya Kaitou Kid dong D:
#salah

gloriaputri said...

@wuri : iya sih, klo dipikir2 kasian, tp tetep aja banyakan jengkelnya drpd kasian

@[L]ain : kaito kid apa tuh? hehehehhe

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...