June 23, 2011

Palembang, Never Ending Story

Kurang kerjaan, saya ngulik-ngulik foto foto tahun lalu.
Tahun lalu saya dapat kesempatan baik buat main di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sumatera Selatan.

"Hei Glo, emang kamu orang SumSel?"
"Ngga koq", tapi memang saat itu ada tawaran datang untuk saya dan teman teman dari Spinkick untuk main di PorProv SumSel mewakili sebuah kabupaten di sana, atlet pinjaman, gitu lah istilah gampangnya.

Saya gak akan bahas soal pertandingannya, karena buat saya pertandingan di PorProv itu sangat mengerikan, atmosfernya untuk saya kenang dan ceritakan di sini.
Yang mau saya bahas adalah moment jalan jalan kami sehari setelah kami borong 5 medali emas di hari pertama PorProv SumSel.

Malam setelah pertandingan hari pertama, kami diajak makan bersama di sebuah Restaurant mewah di pinggir Sungai Musi, dekat dengan Jembatan Ampera. Makanannya sih biasa biasa aja sebenarnya, yang bikin jadi gak biasa adalah pemandangan Jembatan Ampera di malam hari. Kalau tidak dipanggil karena makanan sudah datang, mungkin kami kelupaan diri karena asyik foto foto.

Hari berikutnya, kami pergi ke Pulo Kemaro, sebuah pulau kecil di tengah tengah Sungai Musi. Ada legenda menarik tentang Pulo ini. Beberapa bangunannya saat itu masih dalam renovasi, agak kecewa sih, tapi setidaknya menyenangkan, mulai dari perjalanan naik boat, lalu menjelajahi Pulo Kemaro. Ah iya, di tengah tengah Pulo Kemaro ada sebuah pohon besar. Pohon ini diberinama Pohon Cinta, karena bentuknya yang seperti hati. Banyak orang menuliskan namanya dengan pasangannya di batang batang pohon ini. Saya sih, percaya gak percaya aja ikut ikut nulis nama saya dan Sasha.

Tujuh hari saya dan teman teman dari Semarang di sana. Favorit saya adalah ketika kami wisata kuliner. dan yang paling saya kangenin adalah Es Kacang Merah, Otak otak, juga Lempok Duren #slurp
Dan ini adalah galeri foto fotonya.
foto ini bukan jepretan saya, ini saya ambil dari sini

turun dari pesawat tetep foto dulu


 
hari pertama PorProv, foto bersama atlit asal Palembang asli dan pengurus Taekwondo di sana
di dalam boat menuju Pulo Kemaro
pulo Kemaro kalau dari jauh
sebelum menjelajahi Pulo Kemaro foto dulu
nah, ini dia isinya Pulo Kemaro
berasa kayak di Hongkong ya?
Sb. Nim George dan David memanfaatkan situasi berpose ala Bruce Lee
hayo, saya yang mana?
ini Pohon Cinta yang saya ceritakan tadi, banyak orang menuliskan namanya di sana

ada patung dewa apa ya ini? duhh, lupa
duit yang ada di tangan dewa nya terjatuh, kami berusaha mengangkatnya, siapa tahu mengangkat duit dewa berarti mengangkat rejeki kami, xixixi. Tapi swear deh, ini berat buangett
yoyoi, pulangg
eh, nungguin boatnya datang menjemput, foto duluu ahhh
ini hari berikutnya, saat mau jalan jalan kuliner


Saya sudah tidak pernah bertemu dengan teman teman dari SumSel selepas Kejurnas di Malang Agustus tahun lalu, jadi saya kangen dan kepingin tahu apa kabar mereka, dan dari tweet seorang teman di Palembang, juga dari komen-komenan di postingan blog ini, saya tahu perkembangan terbaru teman teman di sana. Hari ini, tanggal 23 Juni 2011, ada pertandingan Taekwondo di Mall PIM Palembang. Jadi, teman teman blogger yang ada di Palembang, mampir mampir lah ke Mall itu lihat ya, nanti kasih tau kayak apa pertandingannya.


Have a Great Thursday

26 comments:

Lia said...

huaah, mantap. aku paling jauh jalan2 ke jawa, nih diajakin ke semarang padahal tgl 4-9juli, tapi aku nya ada tes, hahaha, nasib anak rumahan, kapan ya bisa keliling indonesia? :(

Brigadir Kopi said...

wah wah wah wah, dari tadi dashboard blog isinay orang jalan jalan terus , sekarang mba glow yg ke sumsel , lalau saya kemana? hikz

Azizah Ananda said...

wash...hebat dapet medali emas :D

Saraswati Kirana Putri said...

wah mbak aku malah jadi penasaran ama atmosfer porprovnya deh
katanya kalo di luar jawa ngeri yaa?
wetsss, kamu maen kategori apa mbak?
weijan emas melimpaah :D

gloriaputri said...

@Lia : ayooo pergi2 :D enak loo pergi2 apalagi kalo dibayarin..hehehhee....

@brigadir kopi : sini ke Semarang aja gmn? tar aq ajak keliling makan lumpia sepuasnya :D

@azizah : aww...jadi maluu :">

@saras : nah, coba sekarang bayangkan kamu lagi main taegeuk 8 dan pyongwon lalu mendengar cemoohan atlet2 asli sana yang teriak "atlet impor", "cewe impor", sambil angkat2 kursi bersiap ngelempar kursi ke tengah lapangan which is ada aku didalamnya lagi nyelesein poomsae...hahhahaa,....belom lagi pulang dari tempat bertanding jalan kita di boikot...mau kemana2 kudu dikawal (ke toilet juga!) karena takut disabotase :D
pengalaman tak terlupa dehhh

Ceritaeka said...

Glo atlet Taekondo?
Keren!
Btw Pagodanya cantik yah :)

Aina said...

em...pagodanya thu ama yang di semarang arah ungaran tinggian mana ya Glo???

kriww said...

wow... gloria ternyata perkasa... pengen ke palembang jg jadinya liat cerita2 ini :)

Enno said...

yah aku pengen cerita pertandingannya yg serem dong :P

Annesya said...

auuh... harusnya jangan dikasi tau lokasi potonya dimana! biar beneran dikiranya jalan-jalan ke hongkong gitu loch! (fikiran jahat anak alay :p)

mbak, jaketnya keren. saya pengen jaketnya tapi ogah ikut taekwondo hihi :p

Wuri SweetY said...

Setuju ma mbak enno...bikin penasaran se-ngeri apa sich Glo???
Wahhh kapan ya bs backpacker-an ke Kemaro Island???

Adhi Glory said...

wah, sudah lama banget saya gak ke pulau kemaro... :D

Angelika Riyandari said...

wah, palembang bagus ya ... boleh deh, jadi referensi buat jalan2 ... dan makan ...

kicky said...

Ayo glo ke Palembang lagi. Acara di PIM asik glo, yg nonton banyak dan bening-bening sampe banyak kejadian wasit gag mencet digitral scoring gara" matanya ngarah ke penonton. hahaha

Adittya Regas said...

asik ya ka bisa jalan" gratis hihi

Hans Brownsound ツ said...

ahhh. asoooy. envy! aku ke palembang cuma lewat doang. ga singgah. :((
btw aku ini atlit loh glo. atlit panjat tembok. haha :))

gloriaputri said...

@mba eka : huum, uda dr th 2008 mba :D xixixi, jadi malu :)

@aina : iya, sayangnya pagodanya itu masih di renovasi, jadi gak bisa masuk masuk, ada "anjing herder" (baca: penjaga yang bakal ngomel2 klo berani2 kita masuk :)

@kriww : ayoo...katanya libur kan? capcus kesana gih :) hehehehe

@enno : ahh...gak mauuuu..xixixixiixi :p

@annes : hahahhaa.....gpp ness....sapa tau bsk2 aq beneran ke Hongkong :p ehhh...jadi atlet dulu sini klo maw jaket :D

@wuri : ahhhh, tidakk....ngeri wurrr....gag mau ahhh :(

@adhi : cihuy...ni yg anak palembang nengok sini ternyata...dhi, kirimin ane otak otak sama pempek dongggg...lempok duren juga bolehhh

@madam : iya madam.....aq 7 hari disana nambah 2kg :D hehehhee...makan terusss....wisata kulinernya maknyusss... apalagi resto disamping ampera....keren, bs ngliat ampera pake lampu2 gitu

@rizky : wahhhh...iya to? ayo posting in foto2nya Ky :D hehehhehee...pengen liat aq, ada foto wajah mupeng wasit gak? hehhehehee

@adit : asikkk dong :p hehehhee

@hanss : heh? kirain ksatria bergitar...atlit to ternyata? huahuahuahhahahahahhahahahhahahaa

maya said...

senyumnya jgn dikulum2 gitu donk glo, hohohooo....

nonasan said...

hwiiii kaka nih atlet taekwondo? adek aku baru aja ikut taekwondo :D
haaa jadi pengen ke Palembang T__T

Ellious Grinsant said...

hahahaha pemandangannya manteb! sungai musi kalo ngeliatnya suka bikin parno, nggak kebayang kalo gua kecebur disana, wuakakakakak...

btw, tadi sebelum ngeblok juga foto dulu gak? hehehehe...

gloriaputri said...

@maya : eh....si ibu guru jago senyum hadirr....siap ibuuu...aq diajarin senyumnya yang cantik itu donggg :D

@nonasan : adek kamu kelas berapa? semoga jadi atlet juga, sapa tau kamu bisa ikutan tenar+jalan2 ke Palembang alih2 jadi managernya..hahahhahhaa.......

@eel : ehhh...papa berenang aja sonohh kalo mauu...hahhahahaaa......kagag....gw kagag segitu narsisnya yaaaa...cukup sekali kepergok rekan kantor lg mesam mesem foto2 kayak org gila, KAPOK...hahhahaa

Saraswati Kirana Putri said...

parah banget mbak glo. kalo aku udah goyang semua dah tu kakinya
aaaaaaaaa, tapi jadi special memories ya mbak, wkwkwk :D

[L]ain said...

jago deh itu dapet 5 medali emas

diaswari predani said...

uwaaa, liat foto2 tnt prtandingan sy jd inget msa2 sy jd atlet dulu
btw, saya atlet kempo lho, hehe
tp skrg tb2 vakum -_-
huhu

ToM kuU said...

wuoooowww.. ternyata glo itu atlet taekwondo... keyeeennnnnn~~~~~

asik yah ke SUmsel.... pemandangannya juga enak,,, dan TK percaya emang makananannya enak2... ^^

pengeeeennn...

gloriaputri said...

@saras : hahhaa...untung sblumnya uda latian mental kitaa...jd gak mempan,,...dilempar lempar aja ga papa.

@[L]ain : hei : 5 tuh bukan aq sendiri loo...tp perolehan di hari itu, aq juga nyumbang medali emas :D

@dias : what? kempo? ckckckckc...knp gak diterusin?

@Tom : xxixiixixixi...wuaahhh...gmn gak enak, dlm 7hari bobot naik 2kg kan hebat bgt Tom :D hehehehe

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...