June 01, 2011

Without Candle, Never Meaningless

pagi itu, Jumat 27 Mei 2011, saya berniat bangun pagi pagi sekali, jam 4. Rencananya sih mau bantuin mama yang nyiap2in perlengkapan juga menghantar adik, Demi yang berangkat duluan ke Jogja. Demi berangkat ke Jogja Jumat pagi jam 5 dijemput Sb. Nim George, karena Jumat siang dia harus masuk ruang penimbangan sebelum bertanding.

Niat tinggal niat, karena ternyata saya malah bangun jam setengah lima pagi gara gara terima telepon dari teman dan sahabat sampai pukul 1 dini hari. Itupun saya bangun karena dibangunin Demi, adik saya yang sudah rapi mau berangkat. 

Keluar dari kamar, masih setengah mengantuk, saya ke kamar mandi cuci muka, lalu pasang rol rambut kayak biasa. Begitu saya mau ke dapur bantu mama yang lagi masak, mata saya terhenti pada benda pink diatas meja tamu....Kue ulang tahun. Saya dikasih surprise. Papa langsung cium saya "selamat Ulang tahun sayang", mama juga, adik adik apalagi.

Kuenya sederhana, tanpa lilin, dan besarnya juga tak seberapa, berbeda 180 derajat dari kue Ulang tahun saya semasa anak anak dan remaja. Butiran-butiran airmata saya meleleh, saya terharu. ini ulang tahun pertama yang kami rayakan dengan penuh kesederhanaan. Tahun tahun kemarin, papa mama masih bisa kasih saya uang untuk saya pakai mentraktir teman-teman saya. Tahun ini, saya berencana beli kue sendiri untuk dimakan bersama di rumah, karena saya tau, pasti mama papa akan berat sekali beli kue ulang tahun yang sekarang harganya juga terus naik kayak Pertamax. Tapi, tidak, mereka menyisihkan uang yang ada UNTUK MEMBELIKAN SAYA KUE ULANG TAHUN. Saya menangis, jujur saya bangga sama mereka, masih bisa memikirkan saya padahal mereka sendiri perlu diperhatikan serta dipikirkan.


"Kuenya gak ada lilinnya ya, Kak",
"tak apa", kata saya dalam hati. Karena meski tanpa lilin diatas kue Ulang Tahun saya tahun ini, buat saya mereka, papa, mama, Otte, dan Demi, sudah seperti lilin, menyinari hidup dan langkah saya. Bagi saya, keberadaan mereka di setiap tahun tahun saya menapaki usia baru sudah amat menyenangkan hati.
Terimakasih pa, ma, Te, Dem :)
love u all

kue ulang tahun saya dari mereka yang saya kasihi
berfoto bersama sebelum memotong kue
disebelah kanan kue ada jus jambu buatan mama, disebelah kiri, papa kasih saya se-cup kecil es krim :)


have a nice June
glo

ps: Terimakasih juga untuk Eduhouse's teachers yang kasih Birthday Surprise juga :) kue coklatnya enak..hehhehe...sekali lagi terimakasih ya :) saya terharu akan perhatian kalian semua, teachers :)

10 comments:

Enno said...

happy birthday glo! terimakasih sdh membiarkan kami melihat wujudmu saat belum mandi!

hihihihi

ika puspita said...

selamat ulang tahun.....semoga hidup lebih bahagia...
kemaren jg ultah anakku dan akupun membuatkan kuenya...sederhana tapi dibuat dengan penuh cinta...
semua org tua pasti seperti itu...

Wuri SweetY said...

Otanjobi omedetou GLO....
Dgn rol rambut, dan daster ckckckck keliatan dech aslinya, untung udah sempet cuci muka jadi ga keliatan dech bekas iler. hihihihi

Angelika Riyandari said...

Glow ... liat kamu ber-rol rambut gitu kok malah jadi ingat waktu kita arung sungai di daerah mana itu ya? Magelang? Waktu ngobrol soal mascara anti air???

Hans Brownsound ツ said...

hans brownsound sangat setuju dengan enno. hahahaha :))

Hans Brownsound ツ said...

HAPPY BDAY GLOOOO! :D

Inez said...

K Enno; *jempol.

K Glo; (copas aja apa kata K. Enno. Huahahaha!) Keluarganya manis banget. Lucky you.. :)

gloriaputri said...

@enno : hahahha...yoi...makasiii :p

@ika : terimakasih ya....pasti anaknya bahagia banget tuh :)

@wuri : haha..iya, untung ya uda cuci muka...xixixi

@madam : di Sungai Ello madam...hahahha..waktu itu kan aq tetep pake maskara tapi anti air...jd walaupun rafting gt tetep eksis bulu mata ku...hahahhahaha....masi inget aja ni madam

@hans : makasi hansss

@inez : makasiii..hehehhe...

@mba enno lagi : banyak yg idem sama komenmu mbaa...minta royalti sonoh :p

zone said...

selamat ultah ya...
semoga menjadi umur yang bermanfaat...
:)

Gloria Putri said...

makasi zone :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...