July 31, 2011

Pelangi

took the picture from this link

satu, dua, tiga, empat, lima,
Lima benang dirajut oleh Sang Perajut
Ia hendak membuat pelangi indah
Pelangi yang Ia tahu belum pernah ada
belum pernah muncul
belum pernah dilihat

Satu benang terputus.
Sang Perajut berubah pikiran.
"hanya akan ada empat warna saja dalam pelangiku"
Satu yang terputus tidak dibuangnya.
Ia simpan bersama benang benang lain

Empat benang rajut protes
meminta Sang Perajut mengulangi rajutannya dengan lima benang
Empat benang memutuskan berhenti saja
tak mau dirajut,
"nanti pasti jelek kalau tanpa satu benang lagi"

Sang Perajut masih sabar mengurai empat benang kusut
berharap mereka tetap mau dibentuk sesuai keinginannya.

"Kamu egois,"
teriak empat benang rajut

Tetap saja Sang Perajut acuh
teguh akan pilihannya merajut dengan empat benang saja

hari demi hari dilalui Sang Perajut
Empat benang masih tetap saja protes
ingin teman mereka si benang pertama hadir lagi.

Tapi
Sang Perajut berhasil membuat empat benang tadi tampak indah.
dipakai menjadi pelangi,
penghias kepala kecil seorang anak cengeng,
berharap pelangi itu membawa ceria
bukan hanya untuk si cengeng,
tapi juga untuk empat benang itu,
supaya mereka tidak melulu protes.



PS :
 1 bulan, 3 minggu, 4 hari tanpa "benang yang terputus". Sang Perajut memutuskan memisahkan, menyimpan "dia" dalam "keranjang" kesayanganNya, tapi empat lainnya masih dibiarkan kusut belum jadi pelangi. Tapi, tak lama lagi benar benar bisa jadi pelangi indah, semoga
oya, ini karya yang saya buat dengan linangan airmata karena teringat papa, saya akan marah kepada siapa saja yang berani ambil tanpa permisi. Thanks

22 comments:

Dana Paramita said...

ka glo bikin sendiri? bagussssssssss :)

Saraswati Kirana Putri said...

tetep semangat mbaak :D
pasti kamu bisa jadi pelangi yg indah kok, pasti bisa ;D

gloriaputri said...

@paramita : iya :) gara2 inget papa jd bikin begini...hehhehe....makasiii, kalau bagus semoga tidak ada yang copas trus diaku2 :D

@saras : AMIN...makasi ya

Amanda Martadinata said...

Pas baca bagian awal sempat bengong, bagus sekali, batinku.
Pas baca bagian akhir, ternyata sedang teringat papa, aku baru mengerti, ini dibuat dengan hati, pantas saja aku langsung suka..

Bagus kak :)

FeraSuliyanto said...

I love I love I love I love I love this post glooo!:*
kalo aku brarti sang perajut memilih 2 warna aja yahh, karena 2 yang lainnya juga sudah diambil. :)

IT'S ME.... said...

kamu udah jadi 'pelangi' buat banyak orang glo.....
banyak kebahagiaan + keceriaan saat glo hadir.....!!! ;)
kaya pelangi abiz ujan...... ;)
'Ia membuat segala sesuatu indah pada waktuNYa.....'
JBU..... ;)

IT'S ME.... said...

'aLwaYs gLoW iN tHe daRknEss'

si gadis berponi said...

hiks hiks hiks... :( diriku juga termasuk si benang yang protes melulu setelah satu benang putus.

Inez said...

Ka Glo, bagus banget... :'(

Udah ga bisa ngomong apa2 lagi, selain: "BAGUS!"

Oh, ada awards nih! ;)

http://whatisartanyway.blogspot.com/2011/08/hold-yer-tongue-hold-yer-anger.html

danan tri yulianto said...

pelangi akan tetap disebut pelangi walau berkurang satu warna....maasih serupa pelangi yang tetap ada setelah hujan..dan melukis alam dengan indahnya...

NuellubiS said...

btw gw liat2 lu doyan bikin puisi yah? dan semuanya bagus2...

gloriaputri said...

@amanda : makasi ya

@Fe : makasi fe klo suka :) hehehe....tp klo aq yg 4 masih suka protes Fe, protes ke perajut

@yanz : ya yanz...makasii

@cindy : wah..aq ada temennya deh protes

@inez : makasi nez :) makasi jg awardnya

@danan : wkwkwkwk, hbs sahur OL to mas? apa malah ga tdr?

@nuel : ya ga juga sih..klo pas lg mood aja bikin :D hehhee, makasi yaaa

Selfish Jean said...

Glo, semangat ya :)

Aku bantu kirim doa buat benang yang satu itu ;)

gloriaputri said...

makasi yaaa :)

Rtp Farra Arisha said...

the words are wonderful :))
lam kenal ya!

AuL Howler said...

deni apa...

you're takkented kak...

*bengong saking terpesonanya*

gloriaputri said...

@farra : yup, salam kenal

@aul : lah. tersepona koq sampe salah ketik juga...xixixixi

ade kurnianingrum handika putri said...

bikin sendiri ? bagus banget <3
:) :)

Wuri SweetY said...

Keren Glo...Aku yakin pasti akan indah.
Langit akan biru bersih, indah banget setelah diterjang badai.
Pelangi juga akan muncul dilangit biru setelah hujan badai lebat mengguyur.

diaswari predani said...

glo, layoutmu imut skali :D :D
pointernya jugaaa, yippie :D
I love rainbow :D

sweet and sugars,
Dias

Lina Kim ♥ said...

such an inspiring story~~

btw, can I invite you to join my ETUDE HOUSE giveaway? pretty please yaa~
open for indonesian bloggers only =) thank you~

here's the link:
http://sparkleapple.blogspot.com/2011/08/sponsored-review-etude-house-aloha-two.html

gloriaputri said...

@ade : makasi yaa buat "heart"nya juga :)

@wuri : AMIN ya Wur...makasii

@dais : makasiii...ini buatan mba enno :)

@Lina : gonna visit yours

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...