August 14, 2011

Bertahan

Ada seorang Pengrajin
hari ini Dia akan membuat batu bata
Bukan sembarang batu bata
Dia ingin batu bata yang kokoh,
yang kuat,
yang baik dalam segala cuaca dan musim
tidak akan retak,
tidak akan goyah,
walau petir dan badai menghantam sekaligus.

Segala bahannya sudah disiapkan,
yang Dia perlukan hanya menempa tanah
tanah liat terbaik yang nantinya dapat menjadi batu bata.

Kini saatnya,
tanah itu dibanting,
diangkat lalu dibanting lagi,
diinjak
terus saja sampai peluh membasahi tubuhNya, si Pengrajin Batu Bata itu

hingga sampai saatnya tanah itu,
yang sudah berbentuk namun belum keras,
dibakar
cukup lama untuk membuatnya keras,
tapi tidak terlalu lama agar tidak rusak
si Pengrajin harus berhati-hati
ada waktu-waktu khusus agar batu batanya nantinya menjadi yang terbaik.

Batu bata kini telah siap,
siap untuk di jual dan di gunakan untuk membangun.
Sang Pengrajin tahu betul kualitasnya
Dia tahu batu batanya kini sudah kuat
cukup kuat untuk menopang beban berat

...

picture from here

Maaf kalau aku pernah begitu,
mengasihani diri sendiri,
merasa lemah, tak berarti,
merasa sudah habis masaku,
masa berjuang, melewati semua.

Sekarang aku,
Aku,
Aku belajar kuat,
belajar menerima ,
melajar memahami,
bahwa saat ini, Sang Pengrajin itu sedang menempaku,
menginjak injak,
bukan karena Dia jahat,
bukan karena Dia tak sayang,
tapi supaya Dia yakin bahwa aku akan lebih kuat
lebih tangguh,
lebih kokoh,
melewati badai, topan dunia


Semarang, 14 Agustus 2011,
Aku si Batu Bata itu,
Image and video hosting by TinyPic


26 comments:

me aishi said...

yah benar, kita ditempa untuk makin kuat ^^

Dias said...

setiap hari harus jd makin kuat mnjalani cobaan yang ada :)
smangat!!

Rhyfhad said...

maaf tak bisa berkata banyak, tapi semua yang kmu katakan benar terutama di kata ini "bahwa saat ini, Sang Pengrajin itu sedang menempaku,
menginjak injak,
bukan karena Dia jahat,
bukan karena Dia tak sayang,
tapi supaya Dia yakin bahwa aku akan lebih kuat
lebih tangguh,
lebih kokoh,
melewati badai, topan dunia"

Dania Adela said...

i like the strong glo! ;)

NuellubiS said...

ceritanya ngingetin sama kisah di kitab yeremia... :D

Wuri SweetY said...

I like this glo...

Aku yakin kamu pasti bisa...

keep positive ya girl!!!

gloriaputri said...

@me aishi : huum:)

@dias : makasi semangatnya :)

@rhyfad : haloo...makasi sudah mampir lagi ya :) hehehe

@dania : sedang berusaha nih...makasi yaaa :)

@nuel : emang di kitab yeremia ada ttg pengrajin batubata? aq malah ga tau looo......bentar, habis ini langsung buka alkitab deh aq :D hehehhee

@wuri : makasi Wuri...

Saraswati Kirana Putri said...

yeyeye be strong gt doong mbak :D
semoga kita jadi tambah kuat yaah amiiin :)

Anata Kusuma said...

very inspiring :)

http://guccimeup.blogspot.com/

nonasan said...

yuk kita sama sama belajar untuk jadi lebih kuat, semangat Kak Glo :)

Dana Paramita said...

apapun itu jalani dengan senyum ka glo, iklas aja jalaninnya, keep spirit jgn patah semangat :)
dibalik semua ini pasti ada hikmahnya, ambil positivenya aja ya :) keep strong kaka :*

dEwLiciouZ said...

keep fight glo :)

Opi said...

weww..filosofi yang keren..

gue setuju, "Si Pengrajin" menginjak-injak, bahkan sampe membakar, hanya ingin agar "batu bata" nya lebih kuat..jauh lebih kuat..

ammie said...

perumpamaan yg bagus kak :) .. yup,, yakinlah pada tangan sang pengrajin, karena ia memang akan membuat batu-bata yang kuat dengan kualitas baik :) , hanya saja kadang batu bata itu kurang mempercayainya , bahwa ia sebenarnya di cptakan sangat kuat :)

Ra-kun lari-laRIAN said...

bertahanlah, karena apa pun yang gak menumbangkan kita akan menguatkan kita :D

Dias said...

hehe, iya ni, serasa bisa terbang :p
huaa, glo kuliah/SMA/ud kerja? :( aku lg galau msa2 ospek ni :( need motivation

[L]ain said...

the more you face it, the more you can handle it.
Bertahan :D

Annesya said...

batu bata yang beruntung :)

gloriaputri said...

@saras: AMIN

@anata : thank you

@nonasan : makasiii

@paramita : makasi sayang :)

@dewi : thanks wi :)

@opi : makasi :) filosofinya aq dpt dr tmn :) aq kembangin jd puisi :)

@ammie : AMIN...makasi yaaa

@rakun : AMIN...tengs yaaa

@dias : aq uda kerja say :) cieee...galau gmn? semangat dong :) biar kuliahnya jg semangat :)

@[L]ain : iyaaa...makasiii

Inez said...

YAAAY!! XD

SEMANGAAAAT!!

Rusydina Tamimi ♥ said...

baguss dan bener banget kata2nyaa :)

ada kalanya kita perlu mengasihani diri kita sendiri, tapi gak boleh keterusan, kit harus bangkit dan memperbaiki apa yang kurang dari dalem diri kita.

be strong girl :)


kisses
http://nyushebat.blogspot.com

Baju24.com said...

shop with us :) many korean trendy item .. grab fasssttt

xox,
www.baju24.com
http://baju24.blogspot.com
@baju24

Poey said...

sip!!gitu dong glo...harus inget setelah proses penempaan selesai,kamu bakal jadi sesuatu yg lebih dari kamu bayangin :)

gloriaputri said...

@inez : foto km ganti? cantik bener :)

@Rusydina : makasi yaaaa

@poey : huum....km juga ya poek :) wkwkwkwk

iMa said...

Ayo Glo, kita pasti bisa! Kita perempuan kuat! :D

gloriaputri said...

MERDEKA....wkwkwkkw

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...