September 08, 2011

Alone

Dikeramaian pun aku merasa sendiri..
aku seakan punya duniaku sendiri..
dunia yang penuh kesunyian,
padahal aku lihat ada banyak orang di sana..
selalu seperti itu, hari ke hari,
malam ke malam..
Mau bagaimana lagi?
memang begini koq
glo's
...

Beberapa malam yang lalu, saya mencoba mengajak Rocky berbicara layaknya berbicara kepada seorang sahabat.

saya : Ky, lu koq belom bobo?
rocky : nguk
saya : ehh, gw ajak ngobrol aja ya?
rocky : nguk
saya : lu punya bapak ibu kan ya?
rocky : (memiringkan kepala) ngukk
saya : gimana rasanya lu pisah sama bapak ibu? padahal umur baru sebulan kan waktu itu?
saya (lagi) : eh, lu sedih gak waktu itu? nangis?
rocky : nguuukkkk
saya : gw mau curhat Ky, tapi enaknya dari mana ya?
rocky : (memiringkan kepala seperti siap mendengar)
saya : gw kangen papa Ky :( lu koq bisa ga sedih sih pisahan sama bonyok gitu?
rocky : ngukkkk
saya : ahh, payah luuu, bisanya ngak nguk doang :(
...

picture from here

terkadang saya berpikir, saya kan punya banyak sahabat di dunia ini, di dunia nyata, di dunia maya juga punya, tapi kenapa ya rasanya selalu saja seperti sedang berjalan sendirian? Sampai terkadang jika sudah bosan, saya lalu mencari Rocky dan mengajaknya berbicara, ya, mengajak seekor anjing kecil mengobrol. Bahkan kadang-kadang, foto papa pun juga saya ajak mengobrol.
Saya kesepian.
Kesepian di dunia yang begitu ramai ini.
Rasanya telinga saya sudah tuli
Mulut saya sudah terkunci,
saya merasa kesepian tapi tidak sekalipun mencoba hadir di keramaian
saya takut
nantinya malah akan menjadi perusak keramaian.
saya memilih diam, setahu saya diam itu emas, bukankah begitu?

Seorang sahabat (mungkin juga pembaca setia blog ini) menaruh perhatian yang besar kepada saya, beberapa hari ini dia sms, mencoba menjadi 'tong sampah' dan menyatakan bersedia jika saya curhat.
Saya? curhat?
aduhhh, tidak dehhh (maaf dan terimakasih untuk yang sudah bersedia jadi 'tong sampah'), terlalu banyak hal-hal yang malah membuat saya malu jika diketahui orang.
Hal-hal yang sebenarnya saya pusingkan, saya pikirkan,
tapi
mau gimana lagi?
saya tak sanggup menceritakannya, bahkan kepada Rocky sekalipun :(


sedang kalut :(
Image and video hosting by TinyPic

19 comments:

Asop said...

Rasa kesepian itu wajar menyerang manusia. :)
Pasti ada saatnya begitu. ^^
Tinggal ada atau nggaknya pelampiasan kesepian itu. Haha...

nuel said...

wuah.. kujadi ga bisa bayangin kalo nanti harus mengalami nasib sepertimu.... mungkin nih kamu belum siap harus kehilangan seorang ayah. ini dugaanku aja lo yah. :p

iMa said...

Aku juga KESEPIAN Glo...
Aku juga kadang suka ngajak ngomong anjing-anjingku...
:(

Enno said...

aku juga suka ngajak ngomong kucing2ku...

suka kutanya, "kalian kangen ibu juga gak?"

:)

Angelika Riyandari said...

Glo... masih libur? just go out ... get some fresh air ... main ke sastra... atau apa gitu. Tulisanmu sedih... you just need other people to be around you. They can divert your attention...

Sometimes I just love to be around other people... to watch them doing crazy things without me doing anything, to listen to them talking without me saying anything...

And they can make me feel that I'm not alone...

Lia said...

ngomong sendirian?
haha, tiap sebelum tidur aq kayak baca mantra

"besok tugas sosum, harus diprint, abis itu rapat ini, ketemu si ini disitu, kelas fisika, lab..."

udah kayak org gila sama kerjaan kuliah -,-

aniwei mbak, aku biasanya ngerasa sendirian kalo lg ga ada kerjaan.
kalo sibuk, boro2 ngerasa sendirian, malah pgn sndirian susah bgt -,-

l i t a said...

Aku sering ngerasa gitu Dek. Bukannya karena aku gak punya temen. Temenku banyak. Sahabat ada. Tapi tetep, kesepian; batin kesepian. Mungkin karena ada lubang di dada yang belum ketutup, yang meskipun dicurhatin juga gak ada penyelesaian yang jitu.
Pelampiasanku yag cuma nulis dan menyibukkan diri dengan pekerjaan. Ngobrol ngalor-ngidul, nonton dvd sampe mata bengkak, baca manga online dll.

But still, tiap orang punya caranya sendiri2 untuk ngatasin kesepian batin.
Kalau Glo, dengan si rocky--aku juga punya anjing2 kecil sih; Hachi dan Chiko, yang lara-lari kesana kemari (gak seanteng si Rocky yang sempet nyaut, meskipun cuma 'nguk)--sementara aku dengan si Espi. Lappyku.

Just be yourself, and do what ur heart think its comfortable.

maya said...

its ok ngomong2 sm piaraan. seperti org indian bilang SEMUA BENDA PUNYA JIWA. dan yg sebenarnya tdk mengerti hewan itu adl manusia. hehehe

I always talk w/ my motorcycle, sena, my lepi, etc.

eniwei, do everythin that can make u feel better glo. take care.

Poey said...

kalo ngomong sama rocky bisa bikin km lega,
jadiin rocky sahabatmu yg paling baik.
emang sih dia bisa nyahut buat komen,
tp yg ptg ngeluarin isi hati glo...

rona-nauli said...

Glo, baik-baikkah?

Gloria Putri said...

@all : thanks 4 the attention :) thanks for suggest and comments :)
i'll be okay, just not today :)

honeylizious said...

saya malah emang alone Glo. Temen baik saya beberapa meninggal dunia dan terpisah jauh. Saya tinggal sm kakek, dan sudah meninggal. Butuh 1th utk pulih dr kehilangan kakek. Jd puaskanlah menangis Glo. Tp ingat ketika kamu menangis 1 hari, km harus brgembira 1 hari pula. :)

Gloria Putri said...

:) hey honey, thanks sarannya yaaaa :) aq coba :)

Hans Brownsound ツ said...

glo. aku jg ngerasa sama. selalu ngerasa sendiri walaupun ditengah keramaian. :c

Maya said...

perasaan seperti itu kadang juga menyapa gue,,,
kalo lg ngerasa lonely gitu biasanya gue pengen ngobrol ama seseorang

bukan ngobrolin ke lonely an gue, hanya ngobrol ngalor ngidul aja,,,dan ntarnya agak better an

u need someone to talk to glo,,

Have a nice day glo
GBU

Gloria Putri said...

@hans : tp aq sudah mulai belajar gag larut dlm sedih hans :) hans juga yaaaa :)

@maya : thanks dear..GBU too

Nabila's said...

be tough ya mbak..
mbak masih punya orang-orang terdekat yg selalu ada buat mbak #soknasehatin ^^

IT'S ME.... said...

klo mao crita sm aq aj glo..... hehehehe...... sp tao bisa bikin kacau.... ups..... ;p

Gloria Putri said...

@nabila : thanks ya :)

@yanz : ah, kamu tuhhh :p FB aja ilang gt, gmn aq mau cerita :p

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...