October 16, 2011

Dari Yang Kecil Ini


picture from here


Dua tangan ini memang kecil,
rapuh dan ringkih
Tak ada cincin, gelang,
atau perhiasan lain.
mungkin hanya sebuah jam kecil saja yang selalu menemani
menemani tangan kecil ini.

Tubuh ini mungil,
kecil dan kekanakan
bahkan untuk usia yang sudah bukan anak-anak lagi.

Tapi tetap masih berarti kan?
tubuh dan tangan kecil ini?
masih dapat mengerjakan pekerjaan-pekerjaan besar,
pekerjaan tentang masa depan..

tolong jangan disepelekan,
tolong jangan tak dianggap,
terus-menerus seperti ini.
karena aku sedang belajar merangkai masa depan,

aku percaya,
nantinya dari tangan kecil ini,
akan muncul 'tangan-tangan' hebat untuk masa depan

kamu, belajarlah percaya padaku,
Image and video hosting by TinyPic




PS :
jadi guru ga gampang, tapi tetap percaya, nanti pasti buahnya manis, ya kan? tunggu saja waktunya.

ah iya, saya juga merasa kehilangan, sejak sang empunya Falling-Eve yaitu mba Enno hiatus..apapun kesibukannya, saya harap mba Enno cepat kembali. Saya menunggu tulisan-tulisan mba Enno lagi :(

16 comments:

rakun said...

ah ya, jadi guru itu sulit. believe me, I know. tapi ya itu, dengan mengajari yang kecil, nanti pasti menghasilkan yang besar :)

si gadis berponi said...

iiiiiiiiii....... poni suka banget... *sok imut* *gaya cherry belle, tangan di dagu*
suka banget sama tulisan ini... simple dan mengena. iiiiii...
*tangan di dagu lagi*
*kaki diangkat ke belakang*
*dilemparin sendal sama yg punya blog*

iMa said...

Haaaa, iya, jadi guru iyu nggak gampang... Karena harus bisa menuntun murid-muridnya ke jalan yang benar :D

BlogS of Hariyanto said...

bukan postur yang membuat seseorang menjadi berarti, melainkan bagaimana ia berkarya dan menjalani kehidupannya :)
nice share post..
guru adalah sosok sangat terhormat yang takkan terlupakan dalam kehidupanku :)

NuellubiS said...

saya kurang tau tulisan2nya enno kayak gimana? emang bener2 bagus yah? :(

Gloria Putri said...

@rakun : AMIN

@tante poni : hahahahaha...makasi tante...kasih kado dong klo suka....paketin si koko :p

@hariyanto : makasi ya :)

@nuel : coba aja mampir :) hehehhe

ranger merah.. said...

hunn..from nothin' to b somethin' emg gag gmpang..tp emg hrus dcoba..hasilny pst ad asalkn kita mw setia&brusaha..wake up n go!!!
(sory td lp kasi nma..)

Gloria Putri said...

@hunny : iyaaa :) makasi sayang :)

To-tallyshit said...

Tulisannya bagus kak :)
seandainya semua orang menghargai guru. Oh ya salam kenal ya kak :)

Gloria Putri said...

@to-tallyshit : AMIN....itulah knp guru disebut 'pahlawan tanpa tanda jasa' krn tdk semua org inget sama gurunya :) salam kenal juga, terimakasi sudah mampir :)

rona-nauli said...

percaya kok bu guru :)

tuh, yg ditungguin dah kembali dari hiatusnya. kubilang juga apa kan hehe

Annesya said...

tentu percaya. aku nanti juga pengen jadi guru kok... atau dosen... :)
guru itu mungkin bukan pekerjaan bagus di Indonesia tapi saya percaya itu pekerjaan mulia. :D

Gloria Putri said...

@kak rona : iya, uda kembali lg mba enno :)

@annes : istilah pekerjaan mulia itu bikin aq +semangat ness :) tengkyu

Gloria Putri said...

@ima : komenmu barusan kepost krn masuk ke spam lagi :( ckckckckck

Adrian said...

wahh, bener banget kalo ini.. setuju 100% gula asli deh.

Gw juga ngerasain hal yang sama, susah buanget nget nget ndidik anak jaman sekarang. Tapi percaya aja, suatu saat pasti kita akan lihat buah dari apa yang kita kerjakan sekarang ini.

SEMANGAD glo! Kamu gak sendirian kok :)

Gloria Putri said...

@adrian : iya, dan orang tua2 jaman skrng juga susahhh....whohohoho
semangatt pak guru :D hehehhe

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...