January 11, 2012

When I Realize

"eh, kamu orang apa sih? Korea apa Jepang?"
...

Beberapa hari yang lalu, saya harus berada ditengah-tengah keluarga besar si ranger merah. Kakaknya menikah, jadi sayapun diundang orangtuanya untuk datang prosesi acara dan juga kumpul-kumpul bersama keluarga besarnya. Kikuk, pasti, tapi mencoba tetap 'cool' disituasi campur aduk seperti pernikahan itu, ada senang, ada 'kemrungsung', ada panik, atmosfer keluarga itu beraneka macam.

Takut, iya, takut kalau ada penolakan-penolakan ataupun penilaian-penilaian negatif dari keluarga besarnya itu, sementara 'bapak' seringkali memperkenalkan saya dengan istilah 'calon mantu'. Berpikir, ini serius, dan ini gawat, kalau saya masih berpikir main-main dengan si ranger merah, pasti saya bisa digorok mungkin #alay,
tapi, keluarganya menyambut dengan senyum yang tidak pernah saya duga, "aslinya mana mba?", "rumahnya dimana?", "kapan-kapan main ke rumah bulek ya, di Temanggung, nanti kalau pas panen duren". 
Begitu antusias, juga "wahhh, yang ini kapan nyusul? habis ini sekalian aja tooo!!"

Saya senang, keluarganya hangat dan ramah.
Baru sehari bertemu dengan keponakannya yang dari Jakartapun, saya bisa akrab,
"mba, mau kembang e manten ga?"
"mau, mana? kasih satu!"
"eittt, tidak bolehhh, sawer dulu dong.."
"ehhh, siniii, masih kecil udah ngerti duit, mba kitik-kitik looo"
"hahahahhahahaha"
 ...

: ranger merah

Maaf, dua postingan kemarin mengecewakanmu, sayang :(
aku salah, pernah memikirkan dia yang sebenarnya tidak layak untuk dipikirkan... 
aku salah.. belum pernah benar-benar menguburnya dalam kenangan..
sedang berusaha, dan pasti bisa..
semuanya hanya masa lalu...dia bagian masa lalu...
sekarang, besok, besok, dan besoknya lagi, hanya akan ada kamu...
Senang berada di antara keluargamu...
...


"hayoooo, tebakkk orang apa?"
"ahhh, kalo aku orang Jawa, kamu orang apa sih?"
"mau tauu ajaaa"
#pertanyaan ini diajukan seorang keponakannya si ranger merah yang masih berumur 5tahun, penasaran karena kulit saya pucat sekali sehingga dia mengira saya orang Korea...xixixixiixix




the longer I know you, the deeper my love with you is
berada di dalam keluarganya, rasanya seperti berbaring di atas kasur empuk dengan kaoskaki tebal, nyaman dan hangat..., quotes are mine, pict. from here

Image and video hosting by TinyPic

17 comments:

Try Afriarina H said...

Memang membahagiakan bisa berada dan diterima di keluarga pasangan kita. Selamat kak

armae said...

hwiii... menyenangkan sekalii. slamat yaaaa.. buruan nyusul kalo gitu *ehh* :D

[L]ain said...

Klo saya orang Indonesia

si gadis berponi said...

mungkin karena glo-nya juga supel dan pandai membaur. kalau aku sih (menurut pengalaman) cenderung cuek, nggak mau berusaha terlalu keras untuk "ngambil hati" keluarga si cowok. ya menurutku sih kalau mereka memang baik mereka harus terima gue apa adanya dong (prisip perempuan berjiwa preman). :P

Cut Maha Ratu said...

Wow...ternyata byk ketinggalan postingan Glo nih...
Ranger merah....? Hmm... Senang deh he makes you happy.. :-)

Gogo Caroselle said...

so cute :)
semoga langgeng yaa :)

Poey said...

seneng bacanya... :)
jadi inget keluarga yg sll nyari aku,hikhikhik...
om ranger merah marah ya glo??
gpp,marah tanda sayang ;p
masa lalu ga bs dihapu,
yg ptg liat yg skrg aja
#buat diri sendiri jg#

Enno said...

jadi kapan?

wkwkwkwk

Lita said...

Semoga cepat ya, Glo...
Turut bersenang hati...
*cubit pipinya*

Andy said...

aku tuh kalau ke rumah orang tua pacar,kadang mati kutu di tanyain ini itu yang membuat kerja otak menjadi cepet ( hadehh )
aku doain mudah2,sampai ke jenjang pernikahan ya & langgeng hubungan aja sampai ajal memisahkan

Gloria Putri said...

@rina : makasiiii :)

@armae : ehhh...hahahhaa...nabung duluuu

@[L]ain : hehehhee,..

@tante poni : hah...syaratnya bnyk bener klo mau sama dirimu? jadi ga yakin niii ga ngelangkahin kamu :P

@bunda : makasi bunda :)

@gogo : AMIN...tengkyu go :)

@poey : iya, sempet tanya2 oq kmrn :(

@enno : yang pasti ga akan ngelangkahin kamu mba :P

@lita : AMIN :)

@andy : AMIN...tengkyuu

Ellious Grinsant said...

ayo glo, kapan nyusul hahahaha...

sumanista said...

pertanda baik tuh mbak...
hihihi...
undang2 yah kalau jadi...
hehehe

Gloria Putri said...

@eel : wkwkwkkwk....doain aja yaaa :)

@sumanista : AMIN...doain aja yaaaa

Annesya said...

ih selamat mbaak. semoga lingkungan bisa terus hangat dan penuh cinta... love love love... :))

iMa said...

Hmmm, lama tak beredar ketinggalan banyak cerita nih...
Ntar kalo kamu udah, tularin ke aku yah... :D

Gloria Putri said...

@annes : xixixixi.....jd mayuuuu....

@ima : siap bossss......hehehehehe

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...