July 03, 2012

Trip to Karimun Jawa, 1st day

Hallow blogger pals, saya sudah kembali dari liburan saya ke Karimun Jawa. It was an amazing holiday I ever had. Saya mulai dari hari pertama ya ceritanya.

Jumat, 29 Juni 2012

Jam 5 pagi saya sudah bangun karena travel yang akan mengantar kami ke Jepara menjemput saya jam 6.15. Saya naik travel dari Semarang ke Jepara. Ada banyak travel di Semarang yang menawarkan perjalanan ke Jepara dengan harga yang beragam juga, travel yang saya naiki ini kemarin ongkosnya Rp. 30.000,- saya diantar sampai Pelabuhan Kartini Jepara.
Di Pelabuhan Kartini Jepara, kami (saya, ms. Ellent, dan ms.Tika) menunggu selama lima jam, karena ternyata kapal cepat yang di jadwalkan pukul 1 sampai ternyata mundur akibat ombak yang agak kurang bersahabat. Jadi kami yang datang kepagian di Pelabuhan (jam 9 pagi kami sudah sampai di Pelabuhan) terpaksa harus menunggu selama itu.
Akhirnya tepat pukul 2, Kapal cepat Express Bahari Jepara - Karimun Jawa tiba, berdesak desakan masuk ke kapal. Kapal ini baru mulai beroperasi bulan Maret yang lalu, jadi sebelum bulan Maret, wisatawan yang mau ke Karimun Jawa harus naik Ferri selama  6 jam, sedangkan Express Bahari hanya butuh 3 jam saja. Lebih hemat waktu meski ongkosnya juga lebih mahal. Satu buah tiket Express Bahari harganya Rp. 84.000,- .

ini tiket Express Baharinya
ini Kapal Express Bahari yang dinanti selama 5 jam
Ombaknya dahsyat, saya yang TIDAK PERNAH MABUK LAUT, kemarin harus muntah muntah karena perut kekocok-kocok, dan obat anti mabuk yang sudah diminumpun tidak ada efeknya sama sekali. Untuk diketahui, saya sarankan duduk di kursi yang jauh dari jendela, karena di samping jendela mual yang dirasa akan semakin dahsyat, dan lebih baik bayar sedikit lebih mahal untuk duduk di dek daripada murah tapi di perut kapal yang akan terkena langsung efek ombaknya.
Sampai di dermaga Karimun Jawa sudah pukul 5 lebih, saya sudah agak malas berlama-lama di dermaga, pengin langsung ke homestay tempat saya menginap, mandi. Tapi lagi-lagi harus menunggu, menunggu jemputan datang. Akhirnya saya menunggu kira-kira sampai sunset.

sunset dilihat dari dermaga Karimun Jawa.
Saya menginap di homestay, sederhana tapi layak ditempati. Satu kamar harus terisi 3 orang atau jika kurang, dapat tambahan biaya. Fasilitas homestaynya selain tempat tidur, kamar mandi, juga sarapan dan makan siang. Tapi ternyata ibu yang punya rumah baik, sore itu kami sudah disediakan 'makan sore'. Jadi saya dan teman-teman langsung saja makan dulu sebelum meletakkan tas ke kamar (laperrrr). Sesudah makan, kami bertanya ke tour guidenya (namanya mas Indro), "mas, di sini yang rame dimana ya?". Menurut mas Indro di Karimun Jawa ada alun alun dekat dermaga yang selalu ramai dengan penjual makanan. So, setelah mandi dan bersih-bersih, kami jalan ke arah dermaga mencari alun-alun. Tidak sulit mencarinya, karena Karimun Jawa kotanya masih kota kecil hampir seperti desa, masih sedikit sekali motor, apalagi mobil. Sesampainya di alun-alun, kami benar-benar takjub. Takjubnya bukan karena alun-alun yang besar dan ramai, tapi alun-alunnya ternyata sederhana sekali, hanya seperempatnya saja yang terisi penjual makanan. Mengitari alun-alun, akhirnya kami memutuskan makan bakso. Bedanya, ini bukan bakso biasa, tapi bakso ikan sirip kuning. Menurut ibu yang berjualan, baksonya terbuat murni dari ikan tanpa campuran tepung. Penasaran dengan rasanya, kami pesan 3 porsi untuk kami bertiga. Harga seporsinya Rp. 7.000,- .

bakso ikan sirip kuning
Baksonya enak, terasa sekali ikannya, dan si ibu yang berjualan tidak bohong, baksonya memang murni ikan, tanpa campuran tepung.
Sebenarnya kami masih melirik siomay ikan, cumi bakar, dan aneka masakan seafood lainnya, tapi karena perut sudah terisi 'makan sore' dari ibu yang punya rumah, juga seporsi bakso ikan, jadi kami memutuskan pulang untuk tidur supaya lebih segar di hari kedua.

Masih hari pertama, besok saya lanjut lagi ya ceritanya. Hehehe

have a nice Tuesday, pals...
Image and video hosting by TinyPic

1. glo, uda mirip bolang ya explorasi hehe.. be safe ya cantik and don't forget to have fun under the sun! :)

2. wehhh....bolang¿ wkwkwkwk....okay....tengkyu go...ini jg uda plng koq, tinggal sisa2 tripnya aja (baca : kulit gosong) wkwkwkwkwk

3. glo, aku langsung kebayang bakso ikannya -____-
    seafoosny.. TUHAN, toloooong

4. wkwkwkkww......enak looooo *ngiming2i*
    *hansngiler*
    *gwkaburrrr*

your comment makes me smile :) can't wait to hear from you... please leave your web link too, so I can visit u back.... thank you.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...