July 05, 2012

Trip to Karimun Jawa, 2nd day

Well guys, kemarin sudah bahas hari pertama trip saya ke Karimun Jawa. Malam ini, saya mau melanjutkan cerita tentang trip saya kemarin itu.

Sabtu, 30 Juni 2012

Pagi itu kami terbangun sekitar pukul 4 pagi, antusias memenuhi jiwa kami bertiga, saya ms. Ellent, dan ms. Tika. Mengingatkan ms. Ellent bahwa hari itu adalah hari petualangan kami, bukan hari GALAU akibat mantan pacar menikah dengan "selingkuhannya". Sepertinya sudah saya ceritakan ya kalau misi kami selain berlibur adalah melewatkan tanggal 30 dengan bersenang-senang di saat seseorang lain jauh di sana menikah, MANTAN PACAR ms. Ellent. Ah iya girls, penting loh menghabiskan waktu bersenang senang bersama teman ketimbang bersedih bergalau. Oke saya sudah mulai OOT, kembali ke topik semula, jadi pagi itu kami bertiga mendahului yang lainnya, sesama penghuni rumah untuk mandi. Maka ketika lampu mati saat pukul 6 pagi, kami sudah siap di teras depan menanti sun rise. Perlu diketahui bahwa sampai hari ini Karimun Jawa hanya mendapat jatah 12 jam sehari untuk sambungan listrik, sehingga setiap pagi pukul 6 sampai pukul 6 sore, tidak akan ada sambungan listrik. Jadi saran saya, kalau ke Karimun Jawa bawalah baterai cadangan untuk HP (khusus untuk HP boros baterei) juga jangan lupa menge'charge' baterei sebelum pukul 6 pagi.
Makan pagi baru tersedia sekitar pukul 7, jadi selama menunggu, inilah pemandangan kami di teras.
the most beautiful sun rise I ever see
Indah bukan? Ya, kami, saya, ms. Ellent, dan ms. Tika menikmati matahari pagi sebelum sarapan. Juga foto-foto tentu saja.

Setelah berfoto-foto, sarapan, tour guide kami, mas Indro datang menjemput. Kami berjalan kaki dari rumah ke dermaga, dan masing masing dari kami mengambil satu pelampung.
di dermaga sebelum naik kapal, dari kiri ke kanan, saya, ms. Tika, ms. Ellent.
di atas kapal menuju Pulau Menjangan Kecil
Tujuan pertama kami adalah Pulau Menjangan Kecil. Kami tidak main ke pantainya, tapi berhenti jauh dari pantai untuk snorkelingan. Paket wisata yang saya ikuti sudah termasuk peralatan snorkeling dan fin, tapi saran saya, lebih baik kalau teman-teman mau snorkelingan, bawalah sendiri peralatannya, karena fin yang tersedia ukurannya terkadang tidak pas dengan ukuran kaki kita, padahal karang-karangnya besar-besar dan bahaya sekali jika mengenai kaki karena selain untuk berenang, fin fungsinya juga melindungi kaki dari karang-karang.
bertemu dengan tour guide kami di bawah air, saya, ms.Ellent dan ms. Tika langusng pose.
satu, dua, tiga, cheese....
saya dan ikan-ikan di dekat Pulau Menjangan Kecil
Ikan-ikannya lucu-lucu dan berwarna warni, mereka akan datang mendekat jika kita membawa roti. Jadi teman-teman, bawalah pula roti saat menyelam ya.
Setelah Menjangan Kecil, kami ke Pulau Geleang. Jarak yang di tempuh dari Menjangan Kecil ke Geleang cukup jauh, saat itu mungkin saya juga sudah mulai ngedrop ditambah ombak yang lagi-lagi tak bersahabat, saya muntah-muntah, maaf ya ikan-ikan, saya mengotori laut kalian dengan muntahan saya :'(
Di Pulau GEleang, kami bermain di pantai. Pantai yang indah dengan pasir putihnya, tentu saja kami tak lupa berfoto-foto.
saking beningnya, pasir putihnya terlihat kan?
kalau ke pantai, jangan lupa foto-foto dengan pose ini ya... tulis nama dan cheese
ms. Ellent, ms. Tika, dan saya


saya, ms. Ellent, Laoshi Fika, Laoshi Rani, dan ms. Tika
Kami juga bertemu rekan sesama guru dalam liburan kali ini, LAoshi Fika dan Laoshi Rani. Dua-duanya juga sedang menghabiskan liburannya sebagai guru mandarin di salah satu sekolah di Jakarta. Lumayan, nambah teman sesama guru deh, hehehe.
Setelah dari Pulau Geleang, foto-foto dan makan siang, kami ke Pulau Cermara Kecil, sekali lagi snorkeling di sana. Terumbu karangnya lebih besar-besar dan indah, saya tak berhenti bersyukur untuk ciptaan Tuhan yang sungguh indah yang boleh saya saksikan saat itu. KEREN!
gambar diambil oleh teman baru kami, Laoshi Rani

Setelah dari Pulau Cemara Kecil, kami kembali ke Karimun Jawa. Karena saat snorkeling terakhir saya merasa ada yang tidak beres dengan diri saya (tiba-tiba pusing dan mual di dalam air), saya naik paling dahulu dibanding teman-teman lain, rebahan, gosokan minyak kayu putih dan memejamkan mata. Mungkin tekanan air yang tinggi juga kelelahan yang menjadi penyebabnya, entahlah, tapi yang pasti saat itu saya sudah puas snorkelingan melihat keindahan ciptaan Tuhan.
Sore, sampai di Pulau Karimun Jawa, listrik masih belum menyala, kami mandi bergiliran, dan berencana mau keluar lagi ke alun-alun untuk makan-makan mencoba masakan seafood ala Karimun Jawa. Kami tertarik untuk ke Amore, salah satu cafe terkenal di Karimun Jawa, yang juga rekomendasi beberapa penduduk sana karena punya view pantai yang menarik kalau malam, tapi kata hati kami melangkahkan kami untuk kembali lagi ke alun-alun karena penasaran dengan cumi bakar di sana.
Sesampainya di alun-alun, kami benar-benar tidak beruntung, cumi-cuminya sudah habis, yang tersisa hanya Ikan bakar dan pindang. Ya sudah, kami sudah terlalu jauh untuk kembali dan ke Amore Cafe jadi kami memesan ikan bakar. Ikannya ikan dorang, harganya tergantung ukuran besar kecilnya ikan tersebut. Karena kami makan beramai-ramai, jadi kami memilih ikan yang besar, harganya Rp. 50.000,- juga ikan pindang yang harganya Rp. 15.000,- per porsi. 
ikan dorang yang dibakar

ikan pindang

jus rumput laut, Rp. 5.000,-
Sebelum pulang kembali ke rumah tempat kami menginap, kami masih sempat menikmati pemandangan bulan di Karimun Jawa, juga mampir ke pusat oleh-oleh. Oleh-olehnya beragam, antara Rp. 5.000,- sampai Rp. 150.000,-.
bulan di Karimun Jawa
Oke pals, sekian dulu cerita tentang hari kedua di Karimun Jawa, besok saya lanjut lagi reviewnya juga tips-tipsnya.


have a nice sleep,
Image and video hosting by TinyPic

12 comments:

Teguh Kurnaen said...

seruu ya, airnya masih bagus. belom jadi2 nih ke karimun jawa, tambah pengen ke sana deh.

event blogger: review tempat makan favorit, berhadiah Galaxy pocket dan voucher2 lho!

Enno said...

buat futu2 narsis bagus bgt ya glo?
hihi

mana katanya mau berbikini?

:P

Ila Rizky Nidiana said...

huwaaa... pantainya keren sekaliii. jadi pengen kesana >.<

bikin mupeng liat postingan ini, hehe :D

Gloria Putri said...

@teguh : iya...seru bgt lohhh...buruan ksana dehh...heehehe
@enno : mba perhatikan baik2, dibalik tanktop item,yg orange itu bikini, wkwk...tp aq tak mau memamerkannya lahh jd tiap foto2 kupakai itu tanktop..wkwkwkkw.....
@ila : hihihi..iya ceepetan kesana dh....keren bgt lohhhhh

iMa said...

Suatu saat nanti, entah itu kapan, aku harus ke sana (padahal ngga bisa berenang) :)

Haris Syukra Pratama said...

hmmm.. ane juga pernah kesana..
emang keren bgt tempatnya,asik buat refreshing n ngilangin suntuk

mampir ke blog ane juga ya
tolong skalian di komen n follow
hehehe

Gloria Putri said...

@ima : wah im, belajar renang dulu gihhhh....wkwkwkwk
@haris : yup, memang indah bgt...hehhehehehe

Rakun said...

saya belum pernah ke san. asik sekali keliatannya. ikut dong :D

Gloria Putri said...

@rakun : coba deh kesana, seru banget looooo

Cut Maha Ratu said...

wah lama gak berkunjung ternyata Glo lagi jalan2 yaaa....seru banget! fotonya juga keren2. cantik :-)

Gloria Putri said...

@bunda : hihihi...iya....liburan bun...melepas penat...hehehe... thanks bun

Anonymous said...

[p]This Australian [url=http://www.uggbootsalesonline.co.uk]ugg boot sale uk[/url] product has recently proved to be incredibly popular for almost all work and social occasions and many people feel very comfortable in the fur lining, especially during the winter months . It really is a bit more complicated than that however . Martinez high-end department stores to expand [url=http://www.ugbootonlinesale.co.uk]ugg boots uk online[/url] sales of UGG . 隆隆隆隆2:UGG snow footwear stays [url=http://www.ugbootonlinesale.co.uk]ugg boots sale clearance[/url] piece frame
隆隆隆隆UGG snow footwear stays piece frame sheet allows your baby upright stylish, very precious snow boots how accommodating it weekdays always need to wear it, sheepskin material softer can not like ordinary boots erect, therefore, UGG snow footwear stays piece can make your Ugg Bailey Button Triplet Boots1873 Black upright stylish, do not worry, become type aliasing! . You do not have to stick to just purchasing a pair in brown or black, you can buy them in almost any color you [url=http://www.ugbootonlinesale.co.uk]ugg boots sale online[/url] desire . NIke Shox designing is very scientific . 5miles just about every way . As soon as MY SPOUSE AND I find uggs in something that jointly a suit I'm set for life-long! [url=http://www.ugbootonlinesale.co.uk]ugg boots sale[/url] In the meantime, wear them to walk to figureout, change shoesin office, and then switch on them if I recognize I'm not going to meetings for a time . Other than buying these shoes are being [url=http://www.uggbootsalesonline.co.uk]children ugg boots[/url] ordered by people according to their choice and likeness.[/p]

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...