September 02, 2012

New Start

Saya selalu suka bulan September, entah mengapa ya, tapi warna warna tangerine, autumn, dan daun gugur selalu saya suka, meski tentu saja tak pernah ada musim seperti itu di Indonesia. Semarang panas sepertinya ini puncak dari kemarau, bagaimana dengan kota lain?
Beberapa waktu yang lalu saya mendapat award dari dua blogger pals.
Yang pertama Nabila
Dia memberi award dalam rangka ulang tahun blognya, sekali lagi Selamat Ulang Tahun ya. Awardnya memacu saya untuk lebih baik lagi dalam hal menulis, yap, dia memberi award karena menurutnya, saya adalah inspirasinya dalam menulis, dan dia bilang ingin bisa menulis sebaik saya. Benar benar terimakasih banyak Nabila. Saya tidak pernah mengira ada silent reader seperti kamu yang terinspirasi dari tulisan saya, bersyukur kalau tulisan saya bisa menginspirasi kamu.
Lalu setelah Nabila ada Rezza
Blogger pals yang satu ini mendapat award pertamanya yang kemudian dilempar ke saya dengan berbagai persyaratan award seperti biasanya. Dia meminta saya menulis 11 hal tentang diri saya sendiri, menjawab 11 pertanyaannya, dan melempar awardnya ke 11 teman. Satu satu akan saya coba penuhi, pertama 11 hal tentang saya, here we go.
1. Saya adalah sarjana sastra yang tergila gila bukan hanya karya sastra tapi juga bentuk bentuk seni lain seperti fotografi, musik, film, apapun lah, saya bilang saya berjiwa seni.
2. Suka menulis sudah sejak SD, saat itu masih dalam bentuk diari, tapi meski sudah modern, saya lebih suka tulisan tangan ketimbang ketikan, entah narsis atau tidak, saya selalu merasa tulisan saya seksi hihihihi.
3. Suka makan tapi tak bisa masak. Okelah kalau hanya mie instan atau telur ceplok saya bisa, tapi jangan berharap saya masak (bukan calon mantu idaman, jangan ditiru yaaaa, hehehe)
4. Bacaan favorit saya adalah novel novel romance, dan novel terakhir yang saya baca adalah "Selamanya Cinta" karangannya mba Enno.
5. Selalu kepingin bisa jadi fashion blogger juga (ada loh tag "outfit" di antara tag tag postingan saya), tapi saya bingung, siapa yang mau motret saya yaaaaaa??? Karena biasanya sayalah yang jadi tukang foto (emang nasibb) Hikssss....
6. Orang Jawa (yang sering dikira Cina karena mata sipit dan kulit pucat) yang ga bisa bahasa Jawa. Lahir dan besar di pinggir Jakarta (baca : Cibinong) membuat saya terbiasa dengan "lo-gue" dan akan terbengong bengong jika ada orang yang bercakap cakap menggunakan bahasa Jawa.
7.Punya banyak akun di berbagai situs jejaring sosial (check side bar blog ini yang "the ways to get closer") tapi saking sibuknya ga semua bisa terurus (jujur saya kangen youtubing lagi dan post video video saya lagi).
8. Punya dua adik yang membanggakan, yang satu (baru saja) Sarjana Farmasi dengan nilai yang memuaskan, yang satu baru kelas 1 SMA di salah satu SMA negri favorit di Semarang.
9. "Bekas" atlet Taekwondo, saya memutuskan untuk 'gantung sabuk' saja sebagai atlit karena kesibukan saya sebagai guru, jadi sekarang saya hanya seorang suporter pinggir lapangan yang menyoraki adik saya yang juga atlet Taekwondo.
10. Dicintai banyak anak-anak. Saya tidak bermaksud narsis ya, tapi memang menurut beberapa orang, saya seperti 'magnet' untuk anak anak kecil. Biasanya anak-anak tidak akan berhenti memandangi saya. Saya sendiri juga heran, tapi untungnya 'bakat alami' ini saya sadari sejak saya masih SMA, sehingga memudahkan saya menentukan minat dan bakat saya untuk dunia kerja saya.
11. Saya sudah 'berpacar' tapi belum 'bersuami' namun akan 'menjadi istri' dari seseorang yang saya sebut 'ranger merah' di dalam blog ini (tag 'power ranger'). Doakan saja semoga kimcil kimcil masa lalu (baca : mantan gebetan, mantan pacar, mantan HTSan, mantan TTMan, dan mantan mantan lainnya) tidak merusak mood saya tuk menikah. Hehehe...
Cukup narsisnya, sekarang menjawab pertanyaan dari Rezza,
1. Kaya itu bisa berbagi, jadi meski hidup pas pas an, saya bersyukur masih merasa kaya dengan berbagi kebahagiaan, ksedihan, materi, dll dengan orang orang tercinta.
2. Damai itu Bhinneka Tunggal Ika. isu SARA yang sekarang marak (apalagi di Jakarta) membuat saya prihatin, dimana Bhinneka Tunggal Ika sekarang? Dimana damai?
3. Relationship itu saya dan ranger merah, punya style berpacaran yang beda dengan ababil kbanyakan (kayaknya mba Enno pasti ngerti dengan maksud saya di point ini) hehe.
4. Galau itu ababil.
5. Agama itu mengajarkan kebaikan dan kedamaian. Jadi kalau ada "tukang rusuh" berkedok agama, saya rasa justru dia tak beragama.
6.Indonesia itu negara saya tercinta yang punya banyak kesempatan untuk menjadi lebih baik jika SDM nya pun berpikir untuk menjadi lebih baik juga.
7. Marah itu bikin cepet tua.
8. Enak itu makanan.
9. Cowo yang pas itu yang kayak ranger merah, cakepnya pas, baiknya pas, 'nakalnya' pas, duitnya pas, semuanya pas.. ga lebih gak kurang, hehe.
10. Munafik itu kayak ormas ormas dan individu individu yang sok suci padahal dirinya ga suci. Kalau kata peribahasa nih "Semut di seberang lautan kelihatan, gajah di pelupuk mata tak kelihatan".
11. Rezza itu ... . Haduhh apa yaaaa? Ohhh, iya, komentator blog yang oke, saya suka baca komen komennya di setiap post saya.

Dan untuk sebelas teman yang beruntung adalahhhh.....
KAMU semuaaaa pembaca g.l.o.r.I.l.I.c.I.o.u.s
Jadi siapapun yang mau awardnya, ambilah, dengan senang hati saya berikan *nyodorin award*

Oke, cukup itu dulu update post saya
Have a great Sunday
Have a wonderful new start on September

Glo

Pict. fromhttp://liathedreamer.tumblr.com/post/21090488146

Published with Blogger-droid v2.0.8

10 comments:

Lopce Simoes said...

Udah Sembuh Miss 9lo.. ? Welcome back, hehe
nanti kalau udah resmi menjadi istri ranger merah kira2 miss glo ikutan jadi ranger gk yah...#*lariiiiiiiiiiiiiii

Happy sunday ^^

Rona Nauli said...

Saya belum bersuami bahkan berpacar...wehehehe kok malah pengumuman :p. Jadi kapan undangan disebar? Aku diundang kan kan? Pengen ke semarang tapi blm ada alesan nih :D

Enno said...

hah? opo seh? aku nggak ngerti kok.
menurutku, kamu ya mirip kayak ababil2 seantero nusantara.

menggalau dan mengalay.
weeeh nggak mau ngaku!

*mlipir sambil cekikikan*

:P

Rezzadian a,k.a. OmRezza said...

terimakasih sudah dikerjakan peer nya mam.
iro iro arigato.

Ellious Grinsant said...

Hahahaha, PR seperti ini pernah gua kerjain deh, hahaha...
sama! udah suka nulis sejak SD, namun sudah tidak suka nulis lagi sejak SMA, lebih suka mengetik, hahahah...

outbound Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Dana Paramita said...

ih ka glooo seriusan itu awardnya gretongan????hihi asiiik:*
eh tp iya kok tulisan kak glo emang bagus hehe aku ga bisa nulis puitis kaya kaka:p
oiya itu postingan aku..cekci bajunya,makanya pake jaket hihi..thanks ya masukannya ka,have a nice day xx

Gloria Putri said...

@lopce : masih masa penyembuhan koq....hahahaa....enaknya jd ranger jg ga ya? wkwkwkwk...ngga ahh....aq jd gwen stacy aja #lohh
@enno : apahhhhhjh? aku ababillll? mbaaaaa....itu fitnahhhhh.....
@eja : ur welcome
@outbond : ya....nanti yaaaa
@eel : wkwkwkwkwk...
@dana : lahhhh...klo fashion blogger tuh ga peduli cekci apa ngga.....slama kliatan keren why not

-Gek- said...

loh, nomer 1 sampai 4 kok sama sihhhh??? :D

maya said...

lama nggak mampir dimari.
seklainya mampir, postingan kamu langsung ngingetin aku sama pr beginian dr slh satu kawan blog :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...