November 17, 2012

Set Me Free

Ibaratnya, seekor burung yang patah sayapnya akan tetap berusaha terbang. Baginya, hal sepele seperti terbang itulah hidupnya, sesepele hal manusia berjalan dan melompat, tanpanya, lebih baik mati saja.

.my own quote.

...

Saya masih tak percaya dengan vonis dokter yang mengerikan mengenai kaki saya dan ligamen acl nya yang sobek partial. Buat saya, kata kata dokter itu mimpi buruk. Bagaimana mungkin bisa dia berkata dengan enteng bahwa saya tak akan bisa kembali "normal" tanpa operasi, bahwa saya tidak akan bisa menggendong anak-anak lagi, dan bahwa saya tidak bisa mencari nafkah dengan Taekwondo lagi.
Ohh, tapi nampaknya Tuhan begitu baiknya kepada saya. Kemarin saat bersepeda statis di fitness centre dekat rumah, seorang pria menghampiri saya, karena sepertinya dia penasaran dengan kaki saya yang saya hiasi dengan kinesiotape kuning neon. "Mba, cedera apa?", tanyanya tanpa basa basi sambil mengerling ke arah lutut saya. "Sobek acl partial, mas", jawab saya dengan perasaan ragu si mas akan mengerti istilah seperti "acl". "Ohhh, pantas koq pake kinesiotapenya polanya sama seperti saya dulu, saya juga pernah mba," lanjutnya sambil menunjuk lutut kanannya, "gara gara badminton, saya pas nyemash lompat lalu jatuh salah pijakan, acl saya sobek derajat 2," lanjutnya lagi antusias sambil naik ke mesin treadmill di samping sepeda statis yang saya gunakan. "Lalu sekarang gimana mas?" Saya bertanya penasaran karena dia PeDe sekali menggunakan alat treadmill yang saya takuti sejak cedera saya ini. Katanya, "6 bulan setelah fisioterapi saya baru dinyatakan boleh kembali ke badminton mba, saya ga operasi, mahal mba operasi", mengangguk senang dengan jawabannya saya bertanya lagi, "lha sekarang sembuh total mas?", "sekarang sih sudah tak terasa apa apa mba, tapi tetap saya harus jaga gerakan, ya jadi lebih hati-hati lah, mba operasi?", "ngga mas, saya cuma fisioterapi, fitness latihan quadriceps dan hamstring, dan renang saja supaya mengembalikan fungsi otot yang lain.", "semangat ya mba, harus telaten dan sabar, karena sembuhnya lama, tapi pasti sembuh koq, yang hati-hati kalau aktifitas".
Percakapan kami akhiri karena saya akan berenang dan dia masih betah dengan barbel dan alat alat fitnes lainnya, tapi yang pasti kata-kata "tapi pasti sembuh" dari si mas tadi menjadi pemicu semangat saya untuk sembuh dan bisa beraktifitas normal lagi.

Sudah amat sangat bosan dengan kruk,
Glo

*pict. from https://m.facebook.com/photo.php?fbid=390741854306824&set=pb.189997387714606.-2207520000.1353117109&type=3&theater&refsrc=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fphoto.php&_rdr

Published with Blogger-droid v2.0.8

8 comments:

Saraswati Kirana Putri said...

tetep sabar dan semangat mbak glo!
demi kesehatan dan kesembuhan kaki tercinta
semoga bisa sembuh seperti sedia kala, amiiiiin >,<

Annesya said...

masnya baik sekali... memberi semangat. dia pasti juga pernah mengalami yg sama denganmu.

cepatlah sembuh... >_<
cemungut cemungut

yossyozy said...

pasti bisa sembuh kok kak. tetep semangat yaaaa :)

Syaifullah Arifin said...

Allah menciptakan segala sesuatu itu berpasang-pasangan dan setiap pasangan akan bertemu pada saat yang di janjikan :)

Begitu halnya dengan sakit dia akan bertemu dengan sehat atau dengan kata yang lebih sering kita dengar *sembuh :)
tergantunga pada kita lagi yang berusaha untuk mempertemukan mereka, dan Allah tidak akan membiarkan umat-nya sendirian menghadapi masalahnya *bagi yang mengingatnya..

Sandal jepit aja punya pasangan :P /Ngaur haha

iMa said...

He-em, harus yakin pasti bisa sembuh, pasti sembuh!

dhilooo said...

kami mendoakanmu say :*

Hans Brownsound ツ said...

my gloglo, tuhan ciptakan waktu untuk menyembuhkan luka.
ya segala luka ;)
sembuh kok nanti, cuma perkara waktu aja. tetap semangaaaaat!

Leiny Deedee said...

cepat sembuh yaa mbak. ^^

tetap semangat!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...