January 28, 2013

Sesungguhnya



Bagaimana rasanya ketika belasan tahun kau suka tapi kemudian tak bisa, tak sampai?
Bagaimana pula rasanya saat ingin kembali lagi namun kau tak boleh, bahkan hanya untuk sekedar “mengintip” kembali?
Bagaimana rasanya kalau kau mau, tapi maumu tertutup takut?
Juga kemudian saat semua orang satu persatu beranggapan kau menikmati takutmu, kau menikmati ketidak bisaanmu? Apa rasanya?
SAKIT.

picture from here


Sesungguhnya saya rindu high heels
Sesungguhnya saya rindu wedges
Sesungguhnya saya ingin Taekwondo
Sesungguhnya saya ingin berlari
Sesungguhnya SAYA TAK MENIKMATI SAKIT SAYA.

“mas, kalau sakit sobek acl ligament begini serba salah ya?”
“serba salah gimana mba?”
“iya, dari luar saya terlihat sehat dan baik baik saja, padahal dalamnya panas, radang, nyeri, sakit”
“sabar ya mba”

Saya mulai bosan, jujur. Ini bukan galau ya (kalau yang beranggapan saya sedang galau menye menye, lebih baik tutup saja halaman ini), ini curhat. Saya cape karena rasanya semua usaha saya untuk sembuh sia sia. Tak boleh begini, tak boleh begitu, begini salah, begitu salah, serba salah.
Mungkin sebagian orang yang melihat tidak akan sadar kalau kaki kanan sayapun sekarang mulai sering sakit karena menahan beban tubuh yang tidak sanggup dilakukan kaki kiri saya.
Mungkin sebagian besar orang yang melihat saya baik baik saja, atau bisa juga mereka beranggapan saya sedang menikmati semua perhatian karena kaki saya yang sakit.

Atau mungkin mereka mengira saya bahagia tak lagi dapat melatih Taekwondo, satu dari tanggung jawab saya selain sebagai seorang guru di sekolah.

Dan sesungguhnya, sekarang saya sedang berjuang untuk BENAR BENAR SEMBUH….

“mendingan sakit batuk apa flu demam ya mas, jadi dari luar kelihatan, capek oq mas saya dengan pertanyaan ‘kakimu belum sembuh Glo?’ ‘Kapan bisa melatih Taekwondo lagi Glo?’”
“kalau ada yang tanya begitu mba, bilang aja sudah sembuh tapi masih pemulihan”
“saya dipikir seneng kali ya mas ga bisa melatih Taekwondo lagi, beban mas”
“sabar mba, jangan dulu deh kalau buat yang itu”

Sesungguhnya, sekarang saya berharap semua orang itu adalah fisioterapis yang mengerti keadaan saya.
Sesungguhnya, saat ini saya memang sedang butuh di mengerti. Itu  saja……

Image and video hosting by TinyPic

8 comments:

Selfish Jean said...

I know how you're feeling, more or less. Waktu ligamen kaki gue robek, gue juga sempet digituin. Intinya sempet disuruh tugas ke luar kota yang butuh kegiatan physical. Gue nolak krn alasan recovery (dan memang nggak diizinin dokter gue), eh malah dibilang manja.

Tapi di sisi lain, gue jadi seneng, soalnya jadi bisa liat yang mana temen yang mana yang bukan. Temen-temen gue beneran, selalu concern. Selalu nanya kaki gue. Even sampe sekarang, di titik di mana even kaki gue udah pulih, mereka masih suka khawatir. Which is a good point :)

GWS ya Glo. Yang rajin terapinya. Jangan skip. Biar bisa sekalian titip liatin you-know-who XD

Saraswati Kirana Putri said...

semangat mbak glo!
demi kesembuhan dan kebahagiaan kaki di masa depan mbak harus semangat
semoga kakinya cepet sembuh >,<

Marcella Hutama said...

Get well soon ya cici,aq juga lagi terapi motorik halus,sama sakit juga nggak tahan aq bisa rasain apa yg i glow raain koq
Jia you cici :)

iMa said...

Hush, bukan sia-sia, tapi perlu lebih sabar...

Btw, kok jadi item-item begini bakcgroundnya? Hahahaha

Enno said...

yang namanya sabar itu emang susaaaah bgt ya?
tapi kalo dilakonin sampe akhir, hasilnya pasti manis :)

tuh kan si momon aja bisa sembuh, kamu jg pasti bisa.

btw, you-know-who yg bilang momon sapa sih? *mulai kepo*
pak dokter yaaa? :))

Golda Regina said...

Semangat kakaaaak!!! Selalu berpegang teguh sama Tuhan, Dia pasti kasih jalan, Dia pasti sembuhin kak Glo :)

Cia you!!! <3

Gloria Putri said...

@monmon : thanks ya Mon...kamu emang pengertian...wkwkwkwk
@saras : AMIN...thanks
@marcella : km sakit apa emang nik?
@ima : bagus ga bckground gn?
@enno : mau tau aja apa mau tau banget mba??? wkwkwkwkkwkwk
@golda : AMIN sayang ;) thanks

Marcella Hutama said...

@ci glow motorikku krg bagus cii hehe

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...