February 22, 2011

The Unspoken Love part 1

10 Januari 2006
Dear Diary,
Hari ini, dia kelihatan senang banget, dia dapat nilai 90 untuk ulangan Matematika, pertama kali dalam hidupnya katanya. Aku?? Cuma dapat 80, standard banget deh. Tapi dia hebat banget, cuma gara-gara diancam ga lulus, sekarang berubah.
Eh, dia sms nih,
Huf, ternyata sms mau pinjam catatan lagi. Yaudah ah, aku mau lanjut belajat lagi, besok ada ulangan Biologi sih.

12 Januari 2006
Hari ini kuperhatikan ada yang lain dari dia. Radith yang biasanya selalu duduk di deretan paling belakang, sekarang pindah di kursi paling depan. Agak kaget sih lihat perubahan demi perubahan dia, tapi, aku seneng koq, sekarang kalau mau lihat dia ga perlu tengok-tengok ke belakang lagi, karena aku duduk tepat di belakangnya. Bakal puas nih kalau tiap hari bisa ngelihat dia terus.
Pokoknya seneng banget deh sama perubahannya dia.

16 Januari 2006
Apaaaaa????
Lagi-lagi Radith dapat nilai 95, tapi ini untuk ulangan Biologi minggu lalu. Huks, sedih rasanya, aku cuma dapat 90. Dia bangga banget pamerin kertas ulangannya ke aku. Gapapa deh aku Cuma dapat segitu, aku juga puas sama hasil ulangan dia, kan itung-itung itu jaga aku yang bantu.
Oh iya, kelupaan, pulang sekolah tadi aku diajak dia makan bakso di seberang sekolah kami. Cuma berdua, tapi waktu aku tahu dia hanya bermaksud berterimakasih buat semua catatanku, rasanya dunia runtuh.

20 Januari 2006
Dear Diary,
Duh rasanya malu banget hari ini, aku ketangkep mata sama dia lagi ngeliatin dia baca buku waktu istirahat. Buru-buru aku lari ke arah kamar mandi, ngos-ngos an dan berpikir, dia tau ga ya kalau aku tadi ngelihatin dia??

25 Januari 2006
Hari ini aku janjian sama cewek-cewek satu kelas buat rujakan di rumah Tania besok sabtu pulang sekolah. Eh ada sms dari Radith nih, dia bilang besok mau duduk di sebelahku karena ada yang dia ga ngerti di materi Fisika kemaren.
Yes, yes, yes, walau cuma sehari, tapi besok aku sebangku sama dia.

26 Januari 2006
Seneng banget hari ini sebangku sama Radith. Aku suka aroma parfumnya, khas banget, sampe aku ga konsen waktu ngajarin dia Fisika dan sekali lagi aku ketangkep mata lagi ngelihat dia. Uhhhhh, maluuuuuuu beratttttttttt

28 Januari 2006
Dear Diary,
Tadi siang aku ke pasar sama temen-temen. Kita beli buah-buahan untuk rujakan. Seru bgt. Sampai di rumah Tania kita ngobrol-ngobrol sambil ngerujak. Rina salah satu teman kami minta didengar curhatannya, dia curhat tentang cowok yang lagi dia taksir, tapi……. Tunggu deh, koq kayaknya ciri-ciri tuh cowok mirip sama Radith ya??? Kurus, item, badung, suka pake boxer pink, dan sekarang lagi masa transisi untuk jadi lebih baik.
Jangan donk, kan aku juga suka sama Radith, gimana nih??? Aku malu kalau musti mengaku di depan temen2….. Aku ngaku sama kamu aja ya Diary….

9 Maret 2006
Dear Diary,
Kemaren tanggal 24-26 Februari 2006, kelas kami pergi ke luar kota, semacam acara refleksi diri gitu sih. Asik acaranya. Hal yang tak terlupakan adalah, saat acara saling maaf-maafan satu kelas, Radith peluk aku. Rasanya nyaman dan tentram banget ada di dalam pelukannya. Dia minta maaf sama aku kalau dia ada salah-salah dan minta didoain biar lulus ujian yang mengerikan ini.

21 April 2006
Dear Diary,
Seneng banget aku hari ini, aku keterima di Universitas idaman ku di Semarang lewat jalur prestasi. Tapi aku bingung, aku takut kalau harus beda universitas sama dia, kata Mima, teman sebangkuku, jangan-jangan yang aku alami ini bukan lagi sekadar kagum sama perubahan-perubahan Radith, tapi lebih dari itu, yaitu, CINTA.
Hah, aku takut menyebut kata itu. Aku takut malah nantinya aku sakit karena rasa itu. Gimana nih????

28 Juli 2006
Ya Tuhan, kenapa aku lagi seneng sewaktu dia bilang ga jadi masuk AKPOL, sekarang harus sedih karena dia diterima di Universitas di Surabaya. Kan malah semakin jauh. Ya Tuhan, kalau dia jodohku, bisa ubahkan dia ga?? Biar dia kuliah di Semarang aja, jadi masih bisa ketemu dia.

8 Agustus 2006
Apa kabarnya Radith ya?? Dia lagi dimana ya?? Lama ga denger kabarnya, jadi kangen.
Ups, apa ku sms dia aja ya?? Jangan, jangan…… ntar dia GR, malu ah. Dia lagi dengerin radio ga ya?? Apa aku kirim salam aja buat dia?? Dia masih di Semarang kan… Jadi masih dengerin radio favorit kita… Eh, ini ada lagu kesukaannya dia, judulnya Aku Bisa yang nyanyi kalau ga salah Flanela y??? aku dengerin dulu ah, bubye….

5 September 2006
Fiuh, kemaren sibuk banget, ospek, tidur Cuma 2 jam rata-rata sehari. Seru banget, walau agak sebel juga sih sama senior yang galak-galak itu. Rasanya kayak pengen aku marahin balik.
Ada acara puncaknya juga lho, semacam malam inagurasi gitu. Asik, aku mulai kenal banyak orang di fakultasku dan ada 1 orang seniorku yang kata temen-temen sih suka sama aku. Ummm, lucu juga orangnya, namanya Denis (namanya selucu orangnya lho)….

25 September 2006
Dear Diary,
Sepertinya kak Denis beneran suka sama aku deh, kata temen-temen SMA ku, mending aku milih kak Denis daripada nunggu Radith ga jelas gitu, lagipula, menurut mereka nih, kak Denis jauh lebih keren dibanding si Radith badung itu…. Uhhh, jangan dibilang badung dong temen-temen, aku suka dia karena badung dan cool nya itu koq.
Tapi pendapat temen-temen ada benernya juga sih…… aduh, gimana nih Diary, aku musti apa???? Nunggu ga jelas keberadaan Radith di sisiku, atau mulai kasih respons buat kak Denis????? Yang mana?????

20 Mei 2009
Dear Diary,
Hari ini genap 2tahun aku jadian sama kek Denis, dia orangnya baik banget, sayang banget sama aku….
Sudah 2 tahun aku pacaran sama kak Denis, berarti juga sudah lebih dari dua tahun aku pendam perasaanku buat Radith. Tapi aku sayang banget sama kak Denis, aku ga mau kecewain dia, jadi……ini terakhir kalinya aku tulis nama Radith di Diary ku ya…. Dan aku juga mau buat puisi, khusus buat Radith yang pernah spesial di hati aku…

Kau yang Kukenang

Ku tahu ku hanya manusia biasa
Ku tahu kau lelaki luar biasa
Ku sadari ku tak munglin bisa
Meski hanya memandangmu di sana
            Kau sudah buatku lupa indahku
            Karena ku terduduk terbius indahmu
Kini kuingat kenangan itu
Saat ku terdiam kagum indahmu
Kini kutertawa karena memori itu
Saat kusadari akan tingkah anehku
            Kau sepenggal kisah laluku
            Yang tak akan pernah kuhapus


Bye bye Radith…….

gambar dari sini

3 comments:

Matias Chosta said...

Cinta ternyata susah ditebak..Berat..tapi ya mungkin ini jalan yang untuk mendapat yang terbaik..
Jangan dilihat bagaimana hasil dari Cinta itu..tapi bagaimana proses menemukan Cinta itu..

gloriaputri said...

ciee......dalem bgt kata2nya...hehehhee...pengalaman pribadi yaaa???? uda posting tuh yg part 2 nya.......leave comment jg ya :)

Matias Chosta said...

kwkwkw...rahasia...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...