April 18, 2011

Lantai 30

kak, km kenapa? koq pagi-pagi udah marah2 di YM?
ga, gpp
kak, kalo ada masalah cerita to.
no need to worry, cha:)
km sekarang aneh ya kak, kalo gak aq sms duluan atau ngajak chat duluan ga bakal sms atau chat, kamu berubah kak
maaf cha, aq sengaja gag cerita, soalnya kupikir kamu aja banyak masalah, kalo aq cerita yang ada nambah2 in beban kamu aja
kamu ni apa sih kak? kan beban klo dibawa orang banyak bakal lebih ringan daripada kamu rasain sendiri gitu...sampe ngomel2 pagi2 di YM!

...
Namanya Daniel Atcha Berliansyah (klik namanya kalo penasaran kayak apa orangnya), aku memnaggilnya "nyo" tapi kadang2 "koh" (dua-duanya sebutan untuk saudara laki-laki dalam kebiasaan Chinese). Atcha bukan saudaraku, bukan pula adikku, bukan kakakku juga, tapi dia sudah kuanggap seperti adik, kakak, dan sahabat. Kami saling bertegur sapa pertama kali lewat dunia maya, sebuah situs jejaring sosial mempertemukan kami. Namun sebelumnya saya sudah tau siapa dia, adiknya bernama Tacha Berliansyah, bisa dibilang adiknya ini sebagai "musuh bebuyutan" adik saya di lapangan pertandingan Taekwondo. Dulu, sering sekali rasanya kami bertukar cerita pengalaman masing2. Papa yang sakit, mama yang kecelakaan, sampe papinya Atcha yang meninggal pun, saya orang pertama yang dihubunginya. Benar2 tak ada batas diantara kami kecuali urusan percintaan, mungkin itu saja yang masih privat.

...
Beberapa hari yang lalu saya merasa begitu penat di kantor. Banyak pekerjaan yang seharusnya tidak saya kerjakan dan bukan bagian dari tanggung jawab saya tapi menumpuk di meja kerja saya. Frustasi dan emosi, saya marah-marah, banyak hal lain juga yang memicu saya tuk marah-marah pagi itu. Saya tidak biasa mengungkapkan kemarahan via Facebook atau situs jejaring yang lainnya, karena saya sadar, di sana ada banyak murid-murid yang selalu setia membaca status saya. Maka YM! lah pelampiasan saya. Saya marah-marah sampai akhirnya Atcha mengirimi saya message.

...
Kak, semua masalah itu akan beda kalau kita melihat dari perspektif yang berbeda pula.
Maksudnya?
Gini kak, ada dua orang bersahabat dalam sebuah kantor berlantai 30. Yang satu bekerja di lantai 3, sedang temannya bekerja di lantai 30. Saat akan pulang, yang bekerja di lantai 30 mengajak pulang temannya yang di lantai 3 untuk pulang. Pekerja yang bekerja di lantai 3 itu melihat dari jendela kantornya dan mengatakan bahwa dia akan pulang nanti-nanti saja karena masih macet dan macetnya panjang sekali. Temannya yang di lantai 30 melihat keluar jendela dan mendapati bahwa macet hanya sampai beberapa meter dari depan kantor. Nah, gitu kak, km lihat masalahmu jangan cuma liat dari perspektifmu aja. Ada banyak pandangan lain tentang masalahmu itu, anggap aja Tuhan masih baik banget kasih kamu banyak "hadiah" supaya kamu punya banyak kemampuan menyelesaikan masalah. Semangat ya kakak cantik.
mmmmm....gitu ya? speechless aku.


...


Kata-kata Atcha benar. Tak seharusnya saya marah-marah seperti itu. Yah, lagi dan lagi saya harus belajar bersyukur, bahkan untuk hal-hal yang "tidak enak" sekalipun. Thanks Atcha (yang kemarin sampe saya merasa harus posting puisi ini karena sudah menyangka kalau saya berubah). Maaf ya :) kakakmu masih Gloria yang sama koq. 




gambar dari sini
 

7 comments:

amalia khoirun nisa said...

hmmm,, mbak glo, lagi galau toh kemarin, pantesan ditungguin postingan barunya ga dateng-dateng, :D

aku jga kdng bete ngerjain yg bukan kerjaanku, tp bener sih, kita jadi bisa banyak hal gr2 itu

semangat mbaakk! :D

Nufri L Sang Nila said...

waaaa...perumpamaannya bagus...sehari2 dan sering kejadian sama kita...kerenn...

salam :)

Syaifullah Arifin said...

Sumpah... aku belajar dri kata-katanya itu..
sangat Dewasa dan keren fikirannya hebat ya...

Trus urusan percintaannya gmna ? Masing2 udah punya ya ?
hehe.. kalau ga' .. (ga' di lanjutkan) ^_^

nuel4frey said...

d(^,^)b

Enno said...

temenmu bener banget... kadang2 beban hrs dibagi. klo ada yg tulus menawarkan diri membantu, jgn ditolak....

cheers glo :)

gloriaputri said...

@lia: iya...lg sebel bgt kmrn2 itu..it was bad days :( makasi ya...km jg semangat ya
@nufri : hoho, perumpamaannya datang dari temanku koq :) makasih
@syaifullah : iya...tambah gede kepala tuh tmnku baca komenmu n nufri :)) hahhaa, masing2 dari kami sudah punya pacar koq, tak kan ada kisah cinta ataupun romantisme diantara kami :)) hehhehe
@kak nuel : thanks kak thumbs up nya
@enno : aq maw bagi2 lemak nii..mau? hahahhaha

Aulawi Ahmad said...

untung masih mau dengerin masukan dari sahabat :) btw jadi pegawai dimanapun pasti pernah ngalami spt itu, paling enak emang usaha sendiri :)so moga gak marah2 lagi n tq balesannya :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...