May 08, 2011

[Granger Bercerita] Sampai Kamu Bisa

"Woi Bal...gw bawa gitar nih, ajarin gw yang ini dong"
...

Waktu itu kelas 3 SMP, ada trend musik baru yang masuk ke dunia saya sebagai ABEGE.
"Oh Avril, ini sih kuncinya gampang, liat aku dulu nih, tar baru ikutin"

Yap, waktu itu adalah trendnya Avril, cewe mungil dari Ontario Kanada yang nyanyi pake gitar. Saya yang waktu itu masih ABEGE dan sedang mencari jatidiri, langsung suka sekali melihat penampilan si Avril yang tomboy banget. 
Waktu itu belum bisa mainin gitar, padahal di rumah ada gitar nganggur. Ngeliat Iqbal waktu itu keren main gitar, jadi kepikiran deh:
"Kenapa gag gw minta tolong Iqbal ajarin main gitar ya? Sekalian PDKT, xixixi"

Jadi, sewaktu kelas 3 SMP, saya selalu bawa gitar, begitu pula Iqbal. Gak sabar rasanya menunggu bel sekolah berbunyi tanda jam pulang, karena sebelum ikut ekskul Taekwondo dan Basket, saya kan bisa menghabiskan waktu belajar gitar gratis sama cowo keren pula (kalau baca kalimat ini, sungguh saya menyesal dulu bilang Iqbal keren, karena setelah saya ingat2, dia biasa2 aja tuh :)

"Mulai dari kunci A dulu Glo, kira kira 2 kali genjrengan trus baru pindah ke Bm"
Waktu itu kami mulai belajar dari lagunya Avril yang I'm With You. Lagunya saya suka banget dan kata Iqbal kuncinya yang paling mudah buat pemula kayak saya ya lagu itu.


"aduh, susah Bal" kata saya dengan wajah memelas,
kalau sudah begitu, biasanya Iqbal akan membetulkan posisi jari jari saya tentu saja menyentuh jari jari saya. Momen yang sangat saya suka, dalam hati bersorak riang:
"Yes, bakalan sukses PDKT nih gw"

 Beberapa hari terus kami lewati seperti itu
"Sampe kamu bisa Glo" 
begitu selalu Iqbal bilang kalau saya tanya "sampai kapan kamu mau ajarin saya main gitar?"

gambar dari sini

......................................

Sekarang, kalau lihat Avril dan gitar, masih ada kenangan akan Iqbal, teman sekelas waktu kelas 2 dan kelas 3 SMP yang suka banget sama Blink sampai sampai stylenya juga ngikutin Blink, celana diplorotin. Karena Iqbal juga orang pertama yang ajarin saya gitar, Iqbal juga yang saranin saya tuk beli majalah2 tentang gitar supaya bertambah ilmu main gitar saya. Dan sekarang saya sudah bisa banyak lagu gak hanya 1 lagu Avril itu aja. Terimakasih Iqbal :)

13 comments:

Silentech said...

Pertamax gan...
Hahaha..Ajari gitar dong...aku gak bisa ne..hehehe...

Wuri SweetY said...

Jadi inget berondong yang ngajarin aku gitar, sayangnya belajar gitarnya ga sukses. Dan sampe sekarang blm bisa tuch mainin gitar.

Ellious Grinsant said...

Kalo alat musik, gak ada yang bisa sama sekali... palingan rebana, wuakakakaka...

Tapi dari dulu pengen banget belajar main biola, abis keren aja gitu, wuakakakak...

Ra-kun lari-laRIAN said...

oh, dulu waktu avril ngetrend kakak saya juga begitu.

The Dimo said...

gitar emang terbukti mendongkrak kegantengan dan kekerenan seorang pria... aku bisa maen gitar, bass, perkusi, electone, ngefek gak GLO???
wkwkwkwkwkwkwk....

gloriaputri said...

@matias :dasar :D
@wuri : lohhh...jgn berhenti kalau blm bisa dong Wur :)) lumayan kan dpt kecengan brondong,,,...hehehhe... #nakal
@Eel : eh, kirain tampang tampang km tuh bisa loo? ternyata, salah menilai iq saya :) hehehhe
@rakun : kakaknya jg begitu yg mana nih, begitu PDKT sama cowo jg apa tiba2 jd pengen bisa main gitar?hehehe, komen km mbigu sih :)
@mas Dim : hahahhaa...emang...km, ko Erich, mas Yossi, Fajar, dan cowo2 yg main alat musik di greja +kliatan keren klo dg alat musik, sayangnya klo melepas semua atribut itu, hilang deh kerennya...hahahahhahaa...apalagi klo belekan #hahahahhaa

amalia khoirun nisa said...

cieehh, cuit cuit :p

gloriaputri said...

@lia : belajar cuit2 kayak burung ya? hahahahhahaha

eka said...

uhuk!
kayanya gue tau nih orangnya yang mana.hehehhee =P

gloriaputri said...

ekaaaaaa.....hahhahahaha....ini gw lagi mengenang jaman SMP :)) hahahahaha......tau kabarnya si Iqbal gag? whohohohoohoho.....baru tau gw lo punya blog juga :) visit ahhhh

The Dimo said...

Asem ik.. belekan digowo2....

Anonymous said...

i
i
i

Gloria Putri said...

@anonim : siapa kamu?

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...