September 02, 2011

Unconditional Love

Tahukah kamu apa artinya?
Jika seseorang mencintaimu,
lebih daripada cintanya kepada dirinya sendiri.

Tahukah kamu apa artinya?
Jika seseorang memilihmu,
bahkan lebih dari keluarganya sendiri

Tahukah kamu rasanya?
Terkhianati cinta, saat kamu bilang
"i do love you" padahal tidak
Tahukah kamu,
bahwasanya Cintanya ini Cinta Tak Bersyarat?

glo's
......................................................................................

picture from here
satu hal aja sih glow.. aku cuma mau lihat dia bahagia, dengan atau tanpa aku.. aku siap terima itu sejak pertama kali aku jadian sama dia..
...

 Kalau ada yang bertanya padaku tentang apa itu Cinta tak Bersyarat, sampai beberapa malam sebelum malam inipun aku mungkin tak bisa menjawabnya. 
Kenapa gak bisa jawab?
Bukankah kamu sudah pacaran? 
Masakan tak mengerti artinya?

Sungguh sampai saat inipun aku masih bertanya tanya, 
Sudahkah cintaku tanpa syarat?
aku masih ingat, beberapa tahun yang lalu itu,
"kalo kamu mau ke rumah potong rambut dulu"
"kamu gendutin dikit kek badan kamu, biar aku ga disangka pacaran sama morfinis"
itu yang aku ucapakan padanya, si tuan ranger merah beberapa tahun yang lalu,
juga hal-hal seperti ini,
"aduhhh, kamu sekali sekali yang rapih gitu kenapa sih?"
saat dia muncul dengan rambut gondrong, dekil belum mandi, juga celana sobek-sobeknya.

Tapi aku belajar sesuatu dari seseorang.
Bukan pelajaran yang akan kau temukan di sekolah pastinya
karena akupun belum menemukannya sampai pada malam Selasa lalu
saat seseorang dari daftar teman lama kemudian muncul lagi tiba-tiba.

Tanpa disadari, dia mengajariku tentang arti Cinta tak Bersyarat
sebuah kalimat yang muncul dalam halaman kotak chat kami membuatku hening sesaat.
Sebentar aku merasakan sebuah tamparan besar,
dia, yang sudah sedemikian tersakiti masih bisa "legowo"
masih bisa bilang "aku sudah siap"
masih bisa merasa "yang penting dia bahagia, dengan atau tanpaku"

Mungkin jika aku yang jadi dirinya,
marah dan kecewa akan terus ada, dan tentu saja berubah menjadi "seorang pembenci cinta"

Ya,
aku belajar banyak hal malam itu,
membuatku instropeksi juga,
sudahkah aku mencintai tanpa syarat?
dan kalau jawabannya belum,
rasanya aku perlu banyak belajar.
belajar menerima apa yang ada,
baik ataupun buruk keadaannya.


......................................................................................

Pemikiran ini terinspirasi dari curhat seseorang teman beberapa malam yang lalu, semoga dia yang baru saja "terkhianati cinta" segera mendapat "penawarnya", tidak muluk-muluk, dan mungkin bukan seorang bidadari, tapi seorang wanita yang akan menerima dirinya apa adanya.
Ah ya, dan dia, teman itu, sudah mengijinkan saya menulis kata-katanya di sini :)
Semangat ya Kawan :)
Image and video hosting by TinyPic

22 comments:

l i t a said...

semua lagi kampanye cinta, Cinta memang.... wahhhhhhhh.

Cinta yang sebenernya ya emang tanpa kompromi, sayang.
Gak perlu disuruh2 untuk ngerubah sesuatu demi dicintai, tapi keinginan untuk ngerubah diri sendiri demi orang yang kita cintai...

Memang susah, tapi... for love and beloved in return... kita sendiri yang harus punya inisiatif.
Kadang cowok lebih susah ngelakuinnya... Mereka pikir, 'udah pacaran aja cukup kok. Gw ya gw, lo ya tetep punya gw... hehehhe.

Aku nih ngomong apa sebenernya...
Sori ya dek. Rada ngelantur...

danan tri yulianto said...

Cinta cintaan melulu...ckckck...

yoji said...

Thank's for all glow..

Ternyata sesuatu yg kita sebut cinta itu luar biasa ya.. punya devinisi, makna, juga argumentasi yg berbeda-beda buat yg ngejalaninya. Kita ga akan pernah tau apa yg akan terjadi ketika kita tengah mencintai.. aku hanya ingin mencintai ketika aku memang diijinkan mencintai, dengan sepenuh dan sekuat hati.. karena aku ga pernah tau kapan lagi bsa mencintai dengan cara seperti itu..
cinta tidak pernah ngajarin kita untuk menyesal, tpi memperbaiki.. cinta tidak meminta lebih, tapi mensyukuri apa yg ada untuk kita ketika kita kenal.. cinta tidak mengajari kita untuk menuntut, tapi membimbing untuk yg terbaik..

Betapa lega dan plong sekarang ini.. makasih ya glow :)

Enno said...

kenapa aku cuma bisa nyengir doang baca postingan ini dan komen2 di atasku?

:D

btw lita, kubilang kagak ada yg kampanye cinta. emangnya pemilu! :P

ehm, dan glo...
soal kamu nyuruh2 sasha begini begitu, ga ada kaitannya dgn cinta. tp krn kamu emang bawel!

wkwkwk

#capcus

Karanza said...

Cinta tidak pernah meminta apa2. Penikmat cinta saja yang terkadang meminta syarat.

rona-nauli said...

cinta oh cinta, deritanya tiada akhir :p *kataPatKaysih*

Saraswati Kirana Putri said...

waow, *cuman diem sama angguk angguk kepala*
*pasang muka bloon* :p

Gloria Putri said...

@lita : mbaaa, aq gag lagi kampanye cinta kayak mba enno looohh

@danan : biarin weekkkk...sirik aje ni si akang satu :p makanya buruan punya biar bs cinta2an juga :p

@yoji : gag ngira dirimuh bakal komen pake nama :) thanks juga buat kata2nya yg ngena itu...huhhuhu...ternyata aq masih bersyarat cintanya :p n, sukses buat blognyaaaa....wkwkwkwkwkw, aq tongkrongin terus deh nanti ;)

@enno : aq? bawel? hussshhhh, jangan buka aib disini mbaaaa :p

@karanza : iya sihh...wkwkwk

@rona : lahhh...apal e koq mung kuwi to mbak yuu? wkwkwkwkwkwkwk

Gloria Putri said...

@saras : ehhh...lg ulang tahun koq disini...mana kuenya? mampir gag bawa2 kue tu apa maksudnya? wkwkkwkwkwkwkw

Annesya said...

aaaku aaaku... setuju ma mbak enno. ckukuku *menahan tawa*

habis kalo cuma urusan mandi-potong rambut-penampilan, ga terlalu "gimana". kan mbak glo ga minta putus gitu aja biarpun thu kebiasaannya yg begitu kaaan? berarti m glo masih cintaaaa XDD

NuellubiS said...

ergh, umph, ergh.... ga ngerti sama sekali. cuma bisa angguk2 doang. soalnya belon pernah pacaran. hehehe

Gloria Putri said...

@annes : xixixixix...iya klo aq gag cinta sih langsung putus dehhh...wkwkwkwkkwkwk...tp tetep aja masi bersyarat kan cintaku?

@nuel : eh? uda mau sarjana blm pacaran? nanti yg dtng ke wisudaannya sapa dong slain ortu? wkwkwkwk...sonoh cariii

Amanda Martadinata said...

Permintaan kk masih wajar kok, nggak sampai minta dibuatkan seribu candi kan? xixi :D

zizi bloom said...

Love your blog!

Follow me if you like my blog and let me know!
I'll follow you back. :)
zizi
www.zizibloom.blogspot.com

Gloria Putri said...

@amanda : paling tar aq cm minta dibuatin rumah xixixixixi

@zizi : i'll check yours :)

Rebecca Clairine said...

great post !

xoxo,
Rebecca
http://rebeccaclch.blogspot.com

Gracia Veronica said...

great thoughts :D

[L]ain said...

saya ga ngerti cinta2an ._.

Poey said...

aku jg mau mencintai dan dicintai tanpa syarat...

Gloria Putri said...

@rebecca : thx dear

@gracia : thank you :)

@[L]ain : xixixi, okelah

@poey : AMIN....buruan nyari sonohhh :) hehehe

mebel jepara said...

mantap nih blog nya, jgn lupa kunjungi blog saya juga ya, thanks
wisata jepara

mebel jepara said...

blognya bagus gan

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...