November 14, 2011

Perempuan Dari Karanggawang

picture from here

Dia berambut panjang,
ikal,
Perempuan dari karanggawang

Setiap hari aku melihatnya
perempuan dari karanggawang
juga kemarin

tingginya hanya selututku saja,
tapi seandainya dia berjalan normal,
pasti jauh lebih tinggi dirinya

kakinya kecil,
dan itu membuatnya berjalan sambil harus menyeret kaki
tapi bukankah dia tidak pernah minta dilahirkan seperti itu?
dan aku tahu,
bahkan dia sepertinya benci dengan tatapan
"kasihan ya!"
seperti tatapanku kemarin
karena dia masih merasa dia sanggup

lalu aku?
yang normal ini?
mengapa masih saja mengeluh
wajah jerawatan,
lemak dimana-mana
tubuh pendek

Perempuan dari Karanggawang,
masihkah aku layak untuk tidak bersyukur,
dengan kaki normalku yang kugunakan berjalan
sementara dirimu saja mensyukuri kaki cacatmu..
Image and video hosting by TinyPic

picture from here
-kemarin satu angkot dengan perempuan yang kakinya cacat karena polio-

16 comments:

Dana Paramita said...

syukurin ka glo, apapun itu :))

Dania Adela said...

glo, karanggawang itu nama daerah ya?

dan benar katamuu, harus mensyukuri segala sesuatu yang ada, ga boleh liat ke atas terus, nanti kesandung ;)

Andy said...

iya kadang kita kurang menyukuri hidup ini denganb baik & bijaksana
dan terkadang kita baru sadar itu semua,ketika kita mendapat ujian dari Tuhan

iMa said...

Sekecil dan sebesar apapun, syukuri :D

Enno said...

kdg ketemu hal2 kecil kayak gini bikin batin kita tersentak ya...

:)

[L]ain said...

syukurilah apa yang ada

Lita said...

Denger lagu The Massive, ya, Glo. Biar tambah pol.

*nyengir*

Gloria Putri said...

@paramita : huum dek

@dania : iya, perempuan itu naik angkotnya dari daerah karanggawang :D

@andy : iya :) masi ada yang lbh ngenes hdpnya ternyata

@ima : bener bgt im :D aq jd ngerasa berdosa :(

@enno : iya, bgt :( aq kmrn malu bgt, mau nolongin perempuan itu pas naik angkot, tp dia bilang dia bs sendiri :( jd malu sama diri sendiri yg dikit2 minta tlng :(

@[L]ain : km nyanyi yaaa?

@lita : ahhh, mba lita aja yg nyanyi :D hehehhee

Hans Brownsound ツ said...

kok ngerasa kesindir ya aku glo? -_-"

Gloria Putri said...

kesindir gimana hans?

josrevalution said...

salam..jgn lah marah pasal isu itu ya..hehe..

Rai-chan said...

kita lupa melihat "kebawah" jadinya terkadang lupa bersyukur :(

ade kurnianingrum handika putri said...

syukuri apa yang kita punya sekarang :) great post dear !! <3

Gloria Putri said...

@raichan : bener bgt :)

@ade : makasiii yaaa

Uc Herawati said...

Selalu mensyukuri apa yang telah kita miliki..

Salam kenal.. :)

Gloria Putri said...

halo Uc, salam kenal juga

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...