June 05, 2011

Yang Kuingat Adalah

Kalau sampai hari ini Tuhan masih memberi kamu kesehatan yang baik, mengucap syukurlah untuk nikmat Tuhan itu.   .glo.
...

picture from here


Aku tak pernah ingat masa kecilku kalau tidak ada yang pernah bilang 
"dulu itu kamu selalu sama papa kamu, kemana mana digendong papa, dirumah main sama papa, kamu juga gak pernah ngompol, apalagi pake pampers, karena papa kamu selalu gendong kamu satu jam sekali ke kamar mandi untuk pipis".

Yang kuingat adalah
Pelukan papa saat demam tubuhku, papa ada disampingku dan bilang "supaya panas tubuh kamu terserap ke papa, jadi kamu cepat sembuh"
Papa selalu ingat warna kuning dan keju kesukaanku
Papa yang mendukung kesukaanku akan bidang bahasa dan musik
Papa yang juga partnerku menonton bola, alarmku jika pertandingan di tengah malam sudah dimulai
Papa sainganku untuk mendapat giliran pertama baca koran harian
Papa yang buat aku suka musik slow rock dan Beatles, tapi papa juga yang akan komentar "lagu koq gak bisa didengerin sih Put?" kalau aku mulai teriak teriak mengikuti irama musik punk dan emo dalam playlistku
Papa yang mengusir mantan pacarku sewaktu aku tersakiti
Papa yang selalu antar jemput sampai aku kuliah saat aku belum bisa mengendarai motor sendiri
Papa yang selalu benci Rocky yang "merepotkan" menurut papa, tapi papa juga yang memarahiku kalau Rocky belum makan
Papa yang selalu sms "kamu masih inget jalan pulang kan? jam segini koq belum pulang?" kalau aku masih di luar rumah di atas pukul 10 malam
Papa yang akan masak nasi goreng andalannya kalau aku bilang "pa, adanya cuma nasi, makan apa nih?"
Papa yang selalu menanyakan "kapan kamu wisuda?" kalau aku sudah mulai malas bimbingan
Papa yang mau mengikuti prosesi wisuda meski tangannya sudah sakit luar biasa
Papa yang girang setengah mati saat aku mulai bekerja kantoran tepat dihari ulang tahunnya, dan
Papa juga yang berjanji akan selalu ada sampai anak anakku lahir

Love you, papa
aku, Otte, dan Papa saat akan ke Lubuk Linggau dari Jambi.
Papaku ganteng kan?

....

Hari ini saya ke Rumah Sakit, saat dalam perjalanan, Otte adik saya terus mencoba menelpon saya dan sms juga "kamu cepetan ke Rumah Sakit, jangan sampe kamu nyesel kak" karena ternyata papa kritis lagi pagi tadi. Nafas sudah sulit, sehingga dokter menyarankan papa pindah ke ICU. tapi sampai sore saya akan pulang, papa masih di kamar rawat biasa, karena ICU di Rumah Sakit itu penuh, kalaupun dipindah ke ICU Rumah Sakit lain, dokter tidak berani ambil resiko karena kondisi papa tidak stabil (tiba tiba kadar gula naik, denyut nadi melemah, tensi yang terus turun sampai akhirnya tidak terdeteksi, demam yang sampai sore tadi tidak juga turun, juga tak berdaya untuk menghisap minuman melalui sedotan)
Dukungan doa dari teman dan sahabat sangat berarti. Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk kebaikan dan kemurahan hati teman dan sahabat semua.
Sebentar lagi saya akan menuju ke Rumah Sakit lagi, hanya memastikan papa baik baik saja sekaligus menghantarkan pakaian mama dan Otte yang menginap di Rumah Sakit.
Saya sedih kalau papa harus mengingkari janjinya :
"akan selalu ada sampai saya menikah dan punya anak" 
tapi perkataan mama di rumah sakit mungkin ada benarnya 
"kita tidak boleh membatasi kuasa Tuhan, kita boleh berusaha semaksimal mungkin tuk kesembuhan papa, tapi kalau akhirnya hanya untuk menyakiti papa, bukankah akan lebih baik kalau papa pergi, Put?"


Aku yang Terus Berdoa untuk Papa
glo

16 comments:

Wuri SweetY said...

Be Strong ya Glo!!!!
Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk Papa-Mu. Semoga papa-mu segera membaik.

Brigadir Kopi said...

dan saya berdoa juga .. salam kenal saya sudah follow blog kk ..

Enno said...

baca tulisan2mu ttg papa yg sdg sakit bikin aku inget lg kesedihan dan kekalutan saat ibuku jg sakit dan kritis...

berhari2 kemping di RS, lari ke ICU setiap jam besuk dimulai hny utk menatap ibu yg terbaring dan aku menahan tangis...

ibuku yg sehat adl org yg sgt ceria, glo... spt jg papamu yg pny daya hidup amat besar.

aku ngerti rasanya ada di posisi kmu saat ini, dan sll menangis bersama kmu dari sini...

tp yg dibilang mamamu bener... Tuhan tahu yg terbaik buat umatNya. kita hny bs berserah.

be strong glo :)

kicky said...

Semoga Papa Glo diberikan kesehatan, sehingga bisa beraktifitas lg.
AMIN...

Gibb said...

percaya saja, rencana Tuhan selalu yang terbaik

Insomnia said...

Sebelumnya salam kenal, aku pendatang baru disini..

Aku ikut terharu baca cerita ini. Memang sulit rasanya untuk melepaskan orang yang kita sayangi, dimana indahnya kebersamaan tlah melekat dalam hati kita. Namun bila sakit yang dialami papa kamu membuat dia semakin menderita didunia ini, mungkin ada benarnya juga kata mama kamu, dimana kamu harus rela dan menyerahkan sgala keputusan pada Sang Pencipta.

Saya turut mendoakan, semoga Tuhan segera memberikan kesembuhan untuk papa kamu...!
Namun bila Tuhan berkata lain, semoga Dia senantiasa memberikanmu ketabahan untuk merelakan sgala yang menjadi kehendakNya....

gloriaputri said...

@wuri : thanks ya Wur :)

@Brigadir Kopi : makasii, makasi jg sudah follow :)

@enno : iya mba, aq semalem jg kejar2an waktu supaya bisa masuk,sempet adu urat sama satpam gara2 aq diusir..tp kalo buat papa, aq mau do the best, bukan krn mama gag berarti, tp kebanyakan waktuku dl sewaktu kecil diisi sama papa, mama sibuk sama adek

@kicky : thx ya Ky doanya...

@gibb : semoga....makasi ya

@insomnia : halo, selamat datang di duniaku ya :) makasi doanya :)

ika puspita said...

ikutan sedih yaa....
semoga kamu kuat..

ibuku dulu juga sakit komplikasi stroke diabet jantung ampe hampir 10 tahun, hingga kami sekeluarga sudah terlalu sering ke rumah sakit...

ibuku akhirnya berpulang pada tahun 2007 setelah melihat aku wisuda dan kerja....karena beliau memang bilang hanya ingin melihatku lulus kuliah dan kerja...

sedih klo ada temen yang ortunya sakit...
semoga kamu sekeluarga diberi kekuatan untuk menghadapinya...
yakin Tuhan selalu bersama kamu dan keluarga

amalia khoirun nisa said...

coba sini peluk dulu *huggggg*
aku cuma bisa bantu doa mbak, untuk kesembuhannya, untuk kesehatannya, untuk kebaikannya.

sini peluk lagi :)

Adhi Glory said...

saya tahu perasaan kamu, glo... walaupun gak terlalu persis, we have the same scenario, my dad has gone for the past 3 years :'(

Anonymous said...

sabar yah...betul kata mama, kita tidak bisa membatasi kekuasaan Tuhan. yang penting berusaha semaksimal mungkin...jadi ingat apa yg kualami sebulan lalu...harus merelakan kepergian suami tercinta walaupun berat. Semoga papanya diberikan kekuatan utk bertahan dan sehat kembali ke tengah-tengah keluarga ya....Percayalah kalau Tuhan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin. sabar yah..

gloriaputri said...

@ika : makasih yaaa :) menguatkan bgt :)

@lia : pelukannya bikin lega :) makasih sayang :)

@adhi : i am sorry to hear that :) tp pasti kluarga kamu tegar kan? semoga kami memiliki ketegaran itu :) makasih yaaa

Ra-kun lari-laRIAN said...

percaya saja sama Tuhan. Dia pasti punya rencana yang terbaik buat kita semua. semoga doa-doa kamu dikabulkan ya ^^
tetap semangat :)

heybii said...

Turut berdukacita atas kepergian papa glow,
ini adalah rencana terbaik Tuhan untuk kamu dan keluargamu.

Aku beneran kaget d'kabarin cik Lingga kalo papa'mu nggak ada, saking g percayanya mpe nyangka klo dy bercanda, abis tak cerna lg "masa iya berita kek gni buat bercandaan", baru deh aku 'ngeh' kalo ini serius...
Glow, jujur aku terberkati banget liat, denger ceritamu selama ini tentang apa yang udah kamu perbuat ttg papamu, aku bilang "kamu hebat, luarr biasa, salut glo...!!!"

Tetap semangat yah glo, jgn lepaskan senyum dan pengharapan itu dr kamu. Aku tahu berat rasanya, but aku yakin kamu bisa lalui ini semua. Ini adalah rencana Tuhan yang terbaik, ini memang waktuNya, gak pengen liat papa'mu terlalu lama merasakan sakitnya, makanya Tuhan panggil tuk memberikan kedamaian yang sejati di Sorga sana bersamaNya. Pasti ada pelangi di setiap hujan berakhir, rencanaNya indah & damai sejahtera bagi anak-anakNya.

Papamu pasti udah bahagia sekarang glow di sana, dan pastinya bangga bgt denganmu glow...walau mungkin g sesuai dengan harapanmu yang ingin papa ada saat nanti kamu menikah dan memiliki keturunan nantinya, but kamu punya Tuhan yang selalu ada, setia mendampingimu kapanpun.


Selamat jalan Om...
Beristirahatlah dengan damai bersamaNya di Sorga sana.
Kami akan selalu merindukan dan mengingatmu...



Take care glow,
U're so awesome!
Gbu :)

armae said...

papa,.. baca tulisan ini jadi kangen papa yang lagi jauh,.

kak glo sekeluarga yang sabar ya,. aku cuma bisa berdoa supaya dberikan yang terbaik. apapun itu bentuknya. :)

maya said...

awal bulan glo, ane lg sibuk laporan bulanan. blm smpat baca2 dolo ya.

2 kata deh utkmu: keep spirit!

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...